Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Wisuda Santri TK/TP Alquran Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 13 November 2016 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mewisuda 197 santriawan dan santriwati TK/TP Alquran se-Kabupaten Pulang Pisau, yang digelar di Aala Bappeda Pulang Pisau, Ahad (13/11/2016). Para santri yang diwisuda berasal dari TK/TP Alquran di lima Kecamatan --Kahayan Hilir, Maliku, Pandih Batu, Kahayan Kuala dan  Jabiren Raya.

Ketua Panitia wisuda, Sunarto mengatakan santri yang diwisuda tersebut yang telah lulus dari lebih 300 santri yang ikut dalam TK/TP Alquran. Sebelum diwisuda terlebih dahulu diturunkan tim penguji sebanyak 4 orang ke TK/TP Alquran untuk melaksanakan pengujian terhadap santriawan dan santriawati ini, dilanjutkan khataman Alquran, Sabtu (12/11/2016).

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini. Dalam smabutannya tersebut juga Bupati juga meminta organisasi untuk segera mengajukan proposal permohonan dana bantuan hibah untuk selanjutnya dilakukan verifikasi oleh tim anggaran dan selajutnya diajukan ke DPRD. "Jangan sampai mengajukan sudah memasuki anggaran 2017 sehingga tidak bisa lagi diakomodir," katanya.

Bupati menambahkan bahwa mulai tahun 2015 kemarin Pemkab Pulang Pisau telah memberikan insentif kepada guru-guru ngaji TK/TP Al Quran se Kabupaten Pulang Pisau. "Tahun 2017 nanti insentifnya akan ditingkatkan," ujar Edy. Ini penting karena menurutnya untuk mencetak generasi yang memiliki akhlakul kharimah dan mencintai Al Quran. Bupati juga meminta dukungan dan peran serta masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat perovinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 mendatang di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru