Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tergetkan Jalan Malawaken-Lahei 1 Fungsional

  • Oleh Ramadani
  • 14 November 2016 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah  menargetkan pekerjaan jalan dari simpang Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru menuju Kelurahan Lahei 1, Kecamatan Lahei fungsional, dalam tahun anggaran 2016. Bupati menyampaikan hal itu, usai meninjau jembatan sungai Benao di wilayah Desa Teluk Malewai yang runtuh. Waktu itu, bupati bersama jajaran Dinas PU, meninjau jalur tersebut, bahkan di sepanjang jalan tersebut telah dilakukan penggarapan serta perbaikan beberapa buah jembatan.

'Jalur Malawaken-Lahei 1 ini kita targetkan bisa dilalui warga pada tahun ini juga, sebab sebagian spot-spot yang rusak atau rawan becek kita tangani dengan melakukan cor beton atau system rigid pavement, sehingga bisa dilalui masyarakat,' kata Bupati  Nadalsyah, akhir pekan lalu..

Target ke depan, membuat jembatan penyeberangan di sungai Lahei yang menghubungkan antara Kelurahan Lahei I dengan Kelurahan Lahei II, sehingga mulai dari Kampung Jambu sampai Kecamatan Lahei Barat ada akses darat tanpa harus menyeberangi sungai barito.

'Dengan adanya jalan tersebut, kami berharap dapat membantu masyarakat, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian seperti proses jual beli hasil pertanian dan perkebunan serta usaha lainnya, oleh sebab itu, saya sudah perintahkan kepada Dinas PU agar dapat membuat perencanaan untuk jalur tersebut,' tandas Nadalsyah.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Barito Utara, H Ferry Kusmiadi menambahkan, bahwa pada tahun 2016 ini sudah dilakukan penanganan jalur Malawaken-Lahei I sepanjang 16 kilometer, jarak ini sangat ideal ditambah lagi nantinya ada jembatan penyeberangan tepatnya dari Islamic Center menuju water front city (WFC) tengah Kota Muara Teweh. 

'Kami yakin target dari Bupati akan segera tercapai, karena garapan yang sudah kita tangani mencapai ujung rigid pavement dari Kelurahan Lahei I. Sedangkan sebagian beberapa buah jembatan ditangani menggunakan kontruksi kayu, sampai adanya penganggaran untuk pembangunan jembatan dengan menggunakan box culvert,' pungkasnya. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru