Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api dengan Cepat Membakar 5 Rumah Warga Perumnas Pulau Telo Kapuas

  • 14 November 2016 - 12:38 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Lima buah rumah warga Perumnas Pulau Telo, Kelurahan Selat Barat, Jalan Parkit, Kabupaten Kapuas, Minggu (13/11/2016), sekitar pukul 13.00 WIB musnah dibakar api. Api dengan cepat membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itu. Tiga rumah di antaranya, habis, sehingga yang tersisa hanya puing-puing kebakaran. Dua rumah lainnya, rusak berat.

Berdasarkan informasi di lapangan titik api berasal dari warnet milik Kurniansyah,sontak membuat warga panik sehingga berusaha menyelamatkan harta benda yang biasa di selamatkan.Mantan ketua RT setempat, Ancing Rasiadi mengatakan bahwa diduga kebakaran itu berawal dari rumah pemilik warnet milik Kurniansyah.

"Memang pada saat itu suasana dalam kondisi ramai karena bertepatan dengan istirahat siang pegawai dan anak-anak pulang sekolah."kata mantan ketua RT ini.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 3 buah rumah terbakar habis tinggal sisa-sisa serta 2 buah rumah rusak berat. Bangunan rumah milik Kurniansyah sebagian besar terbuat dari papan sehinga api begitu cepat melahap bangunan rumah,akibatnya merembet ke 2 buah rumah yang bersebelahan.

"Kami hanya bisa menyelamatkan kendaraan dan surat-surat berharga saja."ungkapnya.

Beruntung api bisa di jinakan oleh Narapidana Padam Kebakaran(BPK) Milik Pemkab Kapuas dan puluhan BPK swasta 545,Mandiri,Simpang Lima,Mawar dan BPK di setiap Kelurahan, sehinga api tidak menjalar ke rumah-rumah penduduk lainnya.Sebab kondisi perumahan berdempetan dan lebih banyak bangunan rumah terbuat dari bahan kayu sehinga mempermudah terjadinay kebakaran.

"Beruntung kami seluruh BPK selalu siaga setiap saat,ketika terjadi kebakaran bergerak cepat sehingga api dapat di atasi dan kebetulan sumber air juga tersedia jalan akses masuk perumahan lebih mudah."pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/N). 

Berita Terbaru