Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genangan Air Hujan Ganggu Pengguna Jalan

  • Oleh Untung Wahyudi
  • 14 November 2016 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Genangan air hujan di jalan raya, tepatnya di Simpang Bangkal wilayah Desa Bangkal kecamatan Seruyan Raya sudah mengganggu penguna jalan. Hal ini terjadi diduga karena drainase yang ada di wilayah tersebut tidak berfungsi dengan baik. Dengan adanya genangan ini membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi terganggu.

Pemantauan di lapangan, genangan air bekas hujan tidak hanya terjadi situ saja, namun ada beberapa titik genangan air jika hujan turun. Salah satunya di depan Pospol Bangkal yang selalu direndam air jika diguyur hujan. 

"Perasaan saja sejak dulu wilayah tersebut ada genangan air jika habis diguyur hujan dan ini bisa membahayakan pengguna jalan," kata yanto (35) warga Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Minggu (13/11/2016).

Menurutnya, hal ini terjadi karena drainase di wilayah tersebut tidak berfungsi dengan baik sehingga air bekas hujan tidak segera mengalir dari jalan raya.

"Ini bisa merusak jalan jika tidak segera di atasi.' katanya.

Karena itu, selaku warga yang peduli dengan Insfrastruktur jalan, ia berharap persoalan ini segera diatasi supaya tidak mengganggu lalu lintas di jalan raya dan insfrastruktur jalan tidak cepat rusak.

"Kalau kondisi ini tidak segera ditindaklanjuti saya yakin jalan di wilayah Simpang Bangkal akan rusak dan berlubang.' ungkapnya. (UNTUNG WAHYUDI/m)


TAGS:

Berita Terbaru