Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Kenangan Kasongan Tewas Diduga Korban Tabrak Lari

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 November 2016 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Joni Iskandar, 25, tewas mengenaskan di Jalan Trans Kalimantan Km3, tepatnya di depan Bengkel Mobil Anugerah Ban, Kasongan, Senin (14/11/2016) sekitar pukul 2.30 Wib dinihari. Diduga warga warga Jalan Kenangan RT2 Kelurahan Kasongan Lama, Kabupaten Katingan, itu menjadi korban tabrak lari,

Menurut informasi yang dikumpulkan Borneonews, malam itu Joni Iskandar memboncengkan temannya Arifin Sihombing, 32, yang juga warga Jalan Kenangan bermaksud pulang ke rumahnya.

Namun saat di Jalan Trans Kalimantan Km3, tepatnya 20 meter arah Kasongan sebelum Bengkel Mobil Anugerah Ban, kendaraan mereka jenis Suzuki Spin warna biru KH 2242 NH diduga bertabrakan dengan sebuah dump truk arah berlawanan atau Palangkaraya. Karena dinihari tadi jalanan lengang, sehingga diduga sopir truk langsung tancap gas melarikan diri.

Sementara kedua warga Jalan Kenangan yang berboncengan itu pun kondisinya mengenaskan. Joni Iskandar yang memboncengkan Arifin Sihombing meninggal dunia di tempat kejadian karena mengalami luka cukup parah, terutama bagian kepala. 

Sementara Arifin Sihombing selamat. Namun di sekujur tubuh lajang ini menderita banyak luka, salah satunya selangkangan kaki sebelah kanan luka parah.

Sejumlah pengguna jalan dinihari itu yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memenolong dua korban itu untuk dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Kapolres Katingan melalui Kasat Lantas Iptu Salahidin membenarkan kejadian itu. Kasat Lantas Iptu Salahidin menjelaskan jika kendaraan yang dikemudikan korban sebelumnya bertabrakan dengan satu unit truk arah berlawanan.

Menurut Kasat Lantas, saat Joni Iskandar yang memboncengkan Arifin Sihombing mengendarai sepeda motor dari arah Palangkaraya menuju Kasongan. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kecepatan tinggi dengan kondisi jalan agak menikung ke kiri (arah Palangkaraya menuju Kasongan), dari arah berlawanan (Kasongan) terdapat sebuah truk sehingga terjadi tabrakan mengenai bagian samping kiri bak truk.

"Akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut korban pengendara motor meninggal dunia," katanya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terhadap truk yang diduga menabtak pengendara motor itu.

"Belum genap sebulan jalur Jalan Trans Kalimantan di Kasongan ini sudah merenggut dua nyawa, beberapa hari yang lalu kepala warga Samuda Sampit pecah dilindas truk depan Taman Hijau Kasongan, sekarang kejadian itu kembali terjadi ada truk menabrak warga Kasongan yang juga korbannya meninggal dunia, dan kejadianya itu hanya sekitar 200 meter dari kejadian yang depan taman itu," sebut Adi, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru