Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Rujukan SMPN 1 Kurun Dapat Bantuan 24 Unit Komputer Untuk Ujian Nasional

  • 14 November 2016 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menerima bantuan 24 unit komputer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Bantuan ini dilakukan agar SMPN 1 Kurun dapat melakukan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun ajaran 2016/2017.

"Pada tahun ini kami ditujuk menjadi sekolah rujukan tingkat SMP. Dengan demikian, kami wajib melakukan UNBK," kata kepala SMPN 1 Kurun, Ina Marita kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/11/2016).

Ina menyampaikan, sebelum mendapat bantuan komputer, SMPN 1 Kurun telah memiliki 20 komputer. Dengan adanya bantuan 24 komputer dari Kemendikbud, secara keseluruhan SMPN 1 Kurun memiliki 44 komputer. Saat ini 44 komputer tersebut sedang ditata di ruang laboratorium komputer dan dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar di mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikas (TIK).

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya 44 komputer tersebut dapat menjadi sarana bagi SMPN 1 Kurun dalam melaksanakan UNBK di 2016/2017. Bahkan guna menghadapi UNBK, SMPN 1 Kurun juga telah menyiapkan daya listrik sebesar 5.000 watt.

"Guru-guru di SMPN 1 Kurun juga siap dalam menghadapi UNBK," terang dia.

Ina melanjutkan, yang masih perlu dikaji adalah jaringan internet, mengingat pelaksanaan UNBK dilakukan secara online. Selain itu yang harus diperhatikan adalah kemampuan SMPN 1 dalam melaksanakan UNBK.

"Saat ini kami memiliki 44 komputer. Sementara yang terdaftar akan mengikuti ujian adalah 228 peserta. Jika internet tidak kuat jaringannya, maka akan bermasalah juga," imbuh Ina.

Selain komputer, SMPN 1 Kurun juga mendapat bantuan berbagai sarana penunjang TIK seperti satu unit server, satu unit printer, satu unit proyektor, dan lainnya. Dengan adanya peralatan TIK ini, diharapkan nantinya dapat membawa kemajuan bagi peserta didik di SMPN 1 Kurun. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru