Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke-71 Korps Brimob Berlangsung Sederhana, Ini Penyebabnya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 November 2016 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Korps Brimob Polri, tak semeriah tahun lalu. Tidak ada atraksi yang ditampilkan pasukan elit Polri ini pada peringatan hari jadi tersebut, di Tangkiling, Palangka Raya, Senin (14/11/2016). Ratusan anggota Brimob hanya menggelar upacara peringatan dilanjutkan dengan syukuran. Dalam acara yang dihadiri Waka Polda Kalteng, Kombes Pol Suroto, Kasat Brimob, Amostian, para direktur kepolisian dan Kapolres, cukup meriah dengan penampilan artis dari Jakarta.

Menurut Amostian, sebenarnya, peringatan tersebut akan menampilkan sejumlah atraksi. Bahkan, ia sudah mempersiapkan ratusan anggota. Namun, semua pada akhirnya batal. Pasalnya, 200 anggota Brimob diberangkatkan ke Jakarta untuk BKO terkait demo 4 November lalu.

"Awalnya akan ada atraksi, tapi karena BKO sehingga kita diperintahkan untuk melaksanakan secara sederhana. Nanti sore (hari ini), mereka akan datang dari Jakarta," kata Amostian.

 Sementara itu, Kombes Pol Suroto menyarankan, hari jadi tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi secara komprehensif. Sehingga, tugas-tugas kedepan yang semakim kompleks bisa ditangani dengan baik.

 "Jangan puas diri dengan pencapaian selama ini. Terus berbenah dan evaluasi. Perkembangan ITE (Informasi Transasksi Elektronik) juga semakin kompleks tanpa batas. Dampaknya juga muncul sejumlah gangguan. Ini merupakan tantangan nyata Polri sebagai institusi kemanan," ungkapnya.

 "Satuan Brimob memiliki keterampilan khas, yang tidak dimiliki oleh satuan lainnya. Oleh sebab itu, Brimob juga harus siap dalam bertugas dimanapun berada," tuturnya. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru