Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Katingan Gelar Pasar Rakyat dan Festival Musik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 November 2016 - 12:13 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Karang Taruna Kabupaten Katingan bakal menggelar pasar rakyat dan festival musik yang dipusatkan di Lapangan Gagah Lurus, di Kasongan, 16-29 November 2016.  Pasar rakyat dan festival musik ini digelar sebagai hiburan warga Kasongan dan sekitarnya. Dua kegiatan besar itu, didedikasikan untuk memperingati Hari Pahlawan 2016. 

"Memperingati Hari Pahlawan ke 71 ini, kami Karang Taruna Kabupaten Katingan menggagas pasar rakyat dan festival musik dengan pesan moralnya yaitu antinarkoba," sebut Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfi Fauzi, yagn sekaligus bertindak sebagai ketua panitia pasar rakyat dan festival musik, ketika ditemui sebelum mengikuti apel besar kebhinekaan cinta damai di halaman kantor bupati setempat, Selasa (15/11),

Lutfi menyebutkan, gelaran festival musik ini juga untuk mencari bakat dalam bidang seni musik, Insya Allah jika ada akademi tingka nasional Karang Taruta siap memfasilitasinya.

Arena pasar rakyat itu, tutur Lutfi juga dilengkapi dengan aneka permainan anak-anak. "Yang jelas kegiatan itu dananya murni dari Karang Taruna," katanya.

Lutfi juga menegaskan bahwa ke depan Karang Taruna ingin mengubah image tentang organisasi itu.

Pasalnya kadang orang beranggapan organisasi Karang Taruna dianggap organisasi pinggiran yang hanya mengurusi layaknya lomba 17-an.

"Organisasi Karang Taruna tidak hanya mengurusi bidang olahraga semata, namun juga menyentuh tentang ekonomi masyarakat, pembinaan generasi muda, dan lainnya." Imbuh Lutfi Fauzi. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru