Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pratama

  • 15 November 2016 - 16:37 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Punding S Merang mendukung rencana pembangunan rumah sakit pratama di wilayah Kecamatan Manuhing. Hal tersebut berdampak positif untuk pelayanan kesehatan masyarakat di beberapa kecamatan wilayah Barat Gumas. Seperti Kecamatan Rungan, Kecamatan Rungan Barat, Kecamatan Manuhing, Kecamatan Manuhing Raya dan Kecamatan Rungan Hulu.

'Pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017, dianggarkan untuk pembangunan rumah sakit pratama. Tentu kita akan mendukung pembangunan rumah sakit,' kata Punding S Merang kepada wartawan melalui sambungan telepon selular, Selasa (15/11/2016).

Berdasarkan usulan yang diajukan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gumas. Untuk  pembangunan gedung rumah sakit memerlukan dana Rp18 miliar lebih. Kemudian, pengadaan alat kesehatan sekitar Rp22 miliar lebih dan pengadaan ambulance sekitar Rp1,5 miliar. Dengan demikian, pagu untuk pembangunan rumah sakit pratama kurang lebih Rp43 miliar.

'Harus dilakukan perencanaan dengan matang, agar pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar,' ingat politisi Partai Golkar itu.

Menurut dia, keberadaan rumah sakit di Kecamatan Manuhing akan membawa dampak positif untuk peningkatan pelayanan kesahatan bagi masyarakat. Disamping itu, memudahkan masyarakat menjangkau pusat pelayanan kesahatan. Pasalnya, selama ini masyarakat di beberapa kecamatan di wilayah Barat Kabupaten Gumas, sulit menjangkau rumah sakit. Bila ingin berobat ke rumah sakit harus ke Palangka Raya mau pun Kuala Kurun.

'Keberadaan rumah sakit pratama akan memudahkan jangkauan masyarakat berobat. Untuk itu sangat diharapkan bila rumah sakit nantinya mulai berfungsi, harus bisa memberikan pelayanan yang baik,' cetusnya.

Pada kesempatan tersebut, Punding S Merang meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas. Supaya terus melakukan pengawasan kinerja tenaga medis, baik itu dokter, perawat dan bidan. Hal itu untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan seperti yang diharapkan.

'Walau pun masih banyak kekurangan. Namun kami harapkan pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru