Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Sediakan Wadah untuk Anak Kembangkan Kreativitas

  • Oleh James Donny
  • 16 November 2016 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Majunya teknologi menjadi tantangan anak-anak saat ini. Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui BP3AKB telah menyediakan wadah terarah untuk anak-anak mengembangkan kreativitasnya dengan kegiatan-kegiatan prositif dan mendidik, yakni melalui forum anak daerah. Harapannya, dalam wadah ini dapat menciptakan anak-anak dengan kualitas SDM lebih baik.

'Tentu ke depan harapan kita tidak ada lagi anak terlantar dan masa depan anak terjamin sehingga pada umurnya dewasa menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,' terang kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Pulang Pisau, Bramulia Elbar, Selasa (15/11/2016).

Menurutnya majunya tekonologi menjadi tantangan bagi anak-anak pada saat ini. 'Pergaulan bebas, narkoba dan pornografi menjadi  tantangan kita, dan ini tidak apat dilakukan oleh pemerintah saja tetapi harus mendapat dukungan dari orang tua, dan seluruh masyarakat,' terangnya.

Dia mengatakan juga BP3AKB memiliki program pembinaan yang tidak membatasi usia.' Kita melakukan pembinaan keluarga mulai dari balita, anak, remaja, dewasa hingga lansia,' katanya.

Sesuai dengan amanat undang-undang nomro 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, yang menyatakan bahwa anak adalah tunas, potensi dan generasi muda penerus cita-cita bangsa, BP3AKB membentuk pengurus Forum Anak Pulang Pisau. 'Forum anak ini memiliki peran strategis dan memupunyai ciri dan sifat khusus yang menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan Negara pada masa depan,' katanya.

Kepengurusan Forum Anak Daerah yang terdiri dari generasi penerus kabupaten Pulang Pisau dilantik langsung oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo di halaman kantor Pemkab Pulang Pisau, selasa (15/11/2016). 'Sebagai generasi penerus bangsa maka menjadi kewajiban pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat  terutama orang tua agar dapat memberikan perhatian yang penuh tanggung jawab dan memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak kita,' kata Edy dalam sambutannya usai melanti Penguru Forum Anak Daerah Pulang Pisau.

'Dengan bergabung generasi penerus di forum anak daerah , kalian bisa mendapatkan pengalaman dalam berorganisasi, mengemukakan pendapat dan menambah wawasan. Hal ini sebagai salah satu pemenuhan hak anak yaitu hak partisipasi,' kata Bupati salam sambutannya.

Pemerintah melalui SKPD terkait kata Edy senantiasa mengupayakan pemenuhan hak anak seperti pendidikan, kesehatan dan hak sipil anak. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru