Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Jaga Ketat 150 Rumah Ibadah di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 November 2016 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli menyebutkan, pihaknya sudah meningkatkan pengamanan di rumah-rumah ibadah, terkhusus gereja mengantisipasi potensi teror bom. Sekitar 150 rumah ibadah di Kota Cantik dijaga ketat dengan sistem prioritas. Ada gereja yang ditunggui dan dijaga minimal 4 orang anggota polisi, ada yang dipantau melalui patroli.

"Bukan berarti selama ini tidak pernah dijaga dan patroli ya, tapi sekarang lebih kita perketat lagi. Kita ada penjagaan khusus untuk rumah ibadah, terutama gereja-gereja. Sebagaimana kita tahu, ada beberapa kejadian tentunya kita harus tingkatkan pengamanan kembali," ungkap AKBP Lili Warli, saat diwawancarai usai mengikuti Apel Kebhinekaan Cinta Damai bertajuk Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 Kita Tingkatkan iesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh, di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (15/11/2016).

Lili mengatakan, pengamanan ini harus dilakukan dengan sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat agar jangan sampai ada kejadian akibat ulah oknum atau sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab.

Kapolres Palangka Raya mengakui, potensi konflik di wilayahnya masih relatif kecil, namun pihaknya tidak mau lengah dan menganggap sepele situasi. Karenanya pengamanan ini akan terus dilaksanakan mulai saat ini hingga Natal 2016. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru