Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Turunkan 25 Personel dalam Operasi Zebra

  • Oleh Norhasanah
  • 16 November 2016 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Polres Sukamara turunkan 25 personil dalam Operasi Zebra Telabang 2016, yang dilaksanakan selama 15 hari, 16'30 November 2016. Razia digelar dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Operasi Lilin menyambut perayaan Natal 25 Desember 2016 dan perayaan Tahun Baru 1 Januari 2017.

"Dalam operasi kali ini kami menitikberatkan pada edukasi dan penindakan, serta teguran terhadap para pelanggar lalu lintas. Kegiatan edukasi dalam rangka pengaman lalu lintas ini memang perlu dilaksanakan, agar masyarakat Sukamara sadar akan keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas,'  kata Kapolres Sukamara, AKBP Rade Mangaraja Sinambela, usai Apel  Operasi Zebra Telabang 2016, Rabu (16/11/2016).

Melalui kegiatan ini pula pihak Polres Sukamara terus memberikan pendidikan secara rutin kepada anak-anak sekolah dengan harapan agar  apa yang diinginkan pihaknya tentang kesadaran hukum berlalu lintas dapat terwujud di Kabupaten Sukamara ini, mengingat laka lantas yang terjadi banyak dialami oleh pelajar.

'Harapan kami edukasi yang diberikan oleh pihak kepolisian dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga kegiatan Oprasi kali ini zero laka lantas.' Pinta Kapores Sukamara.

Munurut dia kasus kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Sukamara masih terbilang kondusif, akan tetapi ada beberapa titik atau lokasi yang masih sering terjadi kecelakaan yang disebabkan kondisi jalan rusak atau ada perbaikan sehingga membuat pengendara terlena dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan. 

'Jadi apabila melintasi jalan seperti itu, maka pengendara harus lebih berhati-hati agar tidak terjadinya hal-hal yang merugikan pengendara' diingatkannya.

Dalam kesempatan itu dikatakannya pula dalam Operasi Zebra kali ini piahknya akan menurunkan sebanyak 25 anggota yang juga akan ditambah dengan anggota dari biadang lainnya seperti bidang Binmas yang akan memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas.

'Dengan adanya pemberian pemahaman tersebut terciptalah keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Sukamara,' ujar AKBP Rade Mangaraja Sinambela. (MG-13/N).

Berita Terbaru