Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gelar Serah Terima Tiga Perwira Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 16 November 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Polres Sukamara menggelar serah terima 3 perwira yang mendapatkan promosi jabatan. Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Kapolres Sukamara, AKBP Rade Mangaraja Sinambela kepada 3 Pejabat baru yang akan bertugas di Polres Sukamara.

'Pergantian pejabat ini berdasarkan kebutuhan dari sebuah organiasi, karena organisasi ini tentunya berjalan dengan baik. Dan sertijab kali ini semuanya adalah promosi tidak ada yang karena kesalahan atau keleman dalam bertugas.' kata Kapolres Sukamara, AKBP Rade Mangaraja Sinambela, Rabu (16/11/2016).

Menurut Rade pelaksanaan serah terima jabatan mengadung makna yang penting dan stategis dalam memelihara dinamika dalam bertugas terutama dalam menghadapi tantangan kedepan yang diprediksi akan semakin kompleks dan dinamis.

'Segera tata ulang dan jabarkan program pada satuan kerja masing-masing, sehingga semua tahapan proses menejerial dapat berjalan lebih optimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara.' Pinta Rade.

Rade juga menyampaikan kata perpisahan kepada tiga perwira yang akan berpindah tugas dari Polres Sukamara dan menyambut tiga perwira baru yang akan mengantikan dan bergabung di Polres Sukamara. Dalam kesempatan itu dirinya meminta kepada tiga perwira yang baru bergabung untuk secepatnya menyesuaikan diri dan menjalankan program kerjannya sesuai dengan tugas masing-masing.

'Harapan kita pengganti yang baru nanti dapat melanjkan apa-apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat terdahulu, bahkan lebih ditingkatkan.' Tutur Kapolres Sukamara.

Adapun perwira yang mengalami pergeseran atau pemindahan tugas kerja adalah Iptu Beno Hertanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sukamara bergeser menjadi Kasat Lantas Polres Seruyan dan digantikan oleh Iptu Azmi Halim Permana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jaya Karya Polres Kotim.

Selanjutnya AKP Zaldy Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Sukamara kini menjabar sebagi Kasat Reskrim Polres Kobar dan digantikan oleh AKP Samsul Bahri yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Unit 2 Subdit II Ekonomi Ditreskrimsus Polda Kalteng.

'Dan Iptu Lajun S Sianturi yang sebelumnya Kapolsek Permata Kecubung kini bergeser menjadi Kapolsek Kotawaringin Lama Polres Kobar dan digantikan Ipda Bimasa Zebua yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satreskrim Polres Sukamara.' ucap Polres Sukamara. (MG-13/N).

Berita Terbaru