Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Sejak Dini

  • 17 November 2016 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Operasi Zebra Telabang 2016 merupakan upaya pencegahan kecelakaan sejak dini bagi masyarakat ketika melakukan aktivitas berlalulintas untuk jaminan keselamatan ketika berkendaraan di jalan raya. Di Kabupaten Kapuas sudah dibentangkan spanduk-spanduk himbauan untuk menggelorakan budaya tertib berlalulintas dengan mengangkat Duta Lalulintas sampai ke tingkat kecamatan di sekolah-sekolah. 

"Kita pastikan jamin keselamatan bagi masyarakat ketika berkendara di jalan raya dan operasi Zebra ini sebgai tolak ukur keberhasilan kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu utamakan keselamatan di jalan raya," Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang, Rabu (16/11/2016).

Kesiapan Polres kapuas sudah di galakan lanjut mantan Kapolres Kota Palangka Raya ini,dengan cara giat setiap pagi mengatur arus lalulintas dan memberikan himbauan mengunakan poster baleho sepanjang jalan trans kalimantan Basarang sampai Kapuas timur(Anjir) setiap hari. "Kita sudah bentangkan spanduk-spanduk himbauan secara pasif baik jumlah dan kualitasnya dan menggelorakan budaya tertib berlalulintas dengan mengangkat duta lalulintas sampai ke tingkat kecamatan di sekolah-sekolah,"ungkapnya.

Poin-poin yang menunjang keselamatan di jalan raya ditambahkan Jukiman lagi,tidak lepas dari kesigapan kasat lantas dan itu perlu di apresiasi.Setiap hari baik itu satuan lalu lintas dan bahkan polsek-polsek juga melaksanakan kampanye keselamatan menggunakan spanduk portabel.Bagi helem gratis kepada anak-anak pelajar.Kegiatan operasi zebra telabang ini di laksanakan dari tanggal 16-26 nopember 2016 dan itu pun tidak di tentukan kapan dan dimana akan di kanakan.

"Kami sangat yakin dengan uapaya,serta kajian yang sudah di lakukan tentu dapat mengurangi laka lantas di jalan raya.Sekarang siswa-siswa di daerah kecamatan sudah banyak mengunakan helm karena kesadaran akan keselamatan itu lebih penting."tukasnya 

Bukan saja Polres mengelorakan keselamtan di ajakan raya tatapi peran pemerintah daerah juga sudah mulai gencar membudayakan keselamtan di jalan raya dengan menyediakan bis-bis sekolah bagi pelajar.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang turut membantu dalam mengelorakan Budaya keselamtan di ajakan raya dan peranserta pihak TNI,Perhungan dan Satpol PP merupakan satu komitmen bersama untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya." katanya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru