Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Kahayan Tengah Terbaik Sekolah Ramah Lingkungan

  • Oleh James Donny
  • 17 November 2016 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - SMAN 1 Kahayan Tengah ditetapkan sebagai sekolah terbaik dalam lomba sekolah ramah lingkungan tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

Penyerahan hadiah dan piala  pemenang dilakukan langsung oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dalam acara yang dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup di halaman SMKN Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (16/11/2016).

Bupati Pulang Pisau dalam kesempatan tersebut berharap agar kegiatan sekolah ramah lingkungan ini terus berkelanjutan. Peran serta guru dan masyarakat juga tidak kalah penting  dalam pengelolaan lingkungan hidup.

'Hal ini tidak hanya tumbuh melalui kegiatan lomba sekolah ramah lingkungan ini saja, namun dibutuhkan suatu proses yang bisa menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat agar mau peduli dan bergerak untuk melakukan perlindungan  terhadap lingkungan hidup,' kata Bupati.

Salah satu upayanya, terang Edy, bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

'Dengan pendidikan lingkungan semenjak dini melalui kegiatan lomba sekolah ramah lingkungan tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2016 diharapkan  bisa memberikan dampak positif terhadap sikap dan perilaku serta kebiasaan generasi penerus khususnya terhadap pelestarian lingkungan hidup,' kata Edy. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru