Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lailatul Badriyah Atlet Kotawaringin Barat Kantongi Tiket Popnas

  • Oleh M Iwanuddin
  • 17 November 2016 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lailatul Badriyah, atlet Kotawaringin Barat (Kobar) dari cabang olah raga pencak silat perwakilan Kalimantan Tengah dipastikan mengantongi tiket ke Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas), di Semarang, Jawa Tengah pada 2017.

Seperti diketahui, atlet yang masuk babak final secara otomatis menjadi peserta di tingkat Popnas. Lailatul menyisihkan sejumlah atlet hingga masuk ke babak final.Tidak tanggung-tangung, ia masuk final untuk dua kategori yakni laga dan seni.

Saat diwawancara via telepon, terdengar suaranya sangat riang.ia mengaku sangat senang bisa lolos ke babak final. Ia tidak pernah membayangkan untuk berlaga di tingkat nasional. Mengingat begitu ketatnya persaingan memperebutkan posisi atlet nasional.

"Saya nggak nyangka kak bisa sampai final, apalagi lolos ke tingkat Popnas.pastinya senang banget kak,"ungkapnya kepada Borneonews, Rabu (16/11/2016).

Saat ini, dara yang duduk di bangku kelas XI IPA 1 di SMAN 1 Pangkalan Bun tersebut mengaku ingin fokus ke pertandingan final pencak silat kategori laga dan seni, besok di Gedung UPN Veteran, Jogjakarta.

Ia berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memberikan yang terbaik bagi Kalteng.

"Saya akan tunjukan hasil dari latihan keras selama ini untuk menghadapi final besok.Yang terbaik untuk Kalteng,"ungkap atlet putri dari Perguruan Jokotole tersebut.

Terakhir ia mengungkapkan, ia dan teman-temannya ingin membuktikan bahwa mereka bisa meraih prestasi meski tanpa dukungan dana dari pemerintah. Sedikit harapan yang ingin Lailatul sampaikan ke pemerintah tentang perjuangan mereka mengharumkan nama Kalteng dan khususnya Kobar. Adanya bentuk perhatian dan penghargaan dari pemerintah atas jerih payah mereka.

"Meski dengan dana sendiri, kami bisa kok meraih prestasi. Apalagi seandainya dapat dukungan penuh," harap Lailatul mewakili para atlet.

Informasi yang dihimpun Borneonews, empat atlet pencak silat lainnya yakni M Khadavi, Deni Andik Saputra, M Maulidinor, dan Dimas Prayugo gugur di semifinal.ke empat atlet itu berada di posisi atau juara tiga. (M IWANUDDIN/m)

Berita Terbaru