Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Rumah di Kotawaringin Timur Terendam Banjir

  • Oleh Rafiuddin
  • 17 November 2016 - 10:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan rumah di Desa Pantai Harapan, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terendam banjir, (Kamis (17/11/2016). Laporan terakhir menyebutkan, saat ini air terus meninggi, akibat hujan di hulu sungai. Musim hujan kali ini harus benar-benar diwaspadai.

"Dari laporan kepala desanya saat ini sudah sekitar 10 rumah terendam banjir," kata Agus salah seorang staf Kecamatan Cempaga Hulu kepada Borneonews via telepon selular, Kamis (17/11/2016).

Agus menceritakan, ketinggian air saat ini mencapai 1 meter di atas permukaan tanah. Banjir juga meyebabkan jembatan penghubung menuju ke desa itu terputus. Warga tidak bisa melewati jembatan karena ketinggian air hingga pinggang orang dewasa.

"Saat ini warga khususnya yang terkena banjir bertahan dalam rumah utk menyelamatkan barang-barang mereka. Mereka tidak mau meninggalkan rumah karena hawatir air semakin tinggi seperti banjir sebelumnya," kata Agus.

Menurut Agus, kondisi saat ini air terus meninggi. Dia menduga di wilayah hulu terjadi hujan sehingga debit air akan terus naik dan dihawatirkan akan merendam banyak rumah lagi.

"Inikan banjir kiriman dari hulu. Walau disini tidak hujan, tapi kalau di hulu hujan pasti banjir dan air terus naik," ujar Agus. (FI)'

Berita Terbaru