Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Ikuti Event Explore Exotica Of Borneo di TMII Jakarta

  • Oleh Uriutu
  • 17 November 2016 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mengikuti pagelaran budaya bertema Explore Exotica of Borneo, di anjungan Kalimantan Tengah, kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 19-20 November 2016. Barsel berpartisipasi dalam event besar yang melibatkan daerah di seluruh provinsi di pulau Kalimantan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dipusatkan di satu tempat di TMII. Setiap provinsi melaksanakan pagelaran di anjungan masing-masing.

'Di sana nanti kita akan memamerkan produk unggulan dan masakan khas daerah tersebut,' kata Bupati Barsel, H Mugeni kepada Borneonews, Kamis (17/11/2016).  

Ia berharap, seluruh kontingen dari Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus (Selamat Sentosa, Adil Makmur untuk selamanya)  ini dapat tampil maksimal pada kegiatan tersebut. Melalui event ini, semua potensi daerah dan budaya lokal seluruh pulau Kalimantan akan diperkenalkan kepada masyarakat secara luas.

Ia menjelaskan, pada pagelaran Explore Exotica Of Borneo 2016 ini, Barsel menampilkan tari Iruang Wundrung Apai Lawai dan di stand Barsel dipamerkan produk unggulan nenas parigi. Selain itu juga akan dipamerkan sejumlah hasil kerajinan khas Barsel lainnya seperti, alat pertanian, alat penggilingan padi dan alat penangkap ikan tradisional.

Sedangkan untuk kuliner, akan ditampilkan masakan seperti ikan pipih dalam bumbung, Wadi Jelawat, sayur asam umbut latung, sambal sarai dan sambal hambawang. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru