Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Generasi Sehat dan Cerdas di 7 Kecamatan Terealisasi 100%

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2016 - 16:47 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Program generasi sehat dan cerdas yang dipusatkan di  7 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan, dilaporkan sudah terealisasi hingga 100%. Program generasi sehat dan cerdas tahun 2016 itu dipusatkan di 7 kecamatan, yaitu Katingan Kuala, Kamipang, Tasik Payawan, Pulau Malan, Marikit, Katingan Hulu, dan Kecamatan Petak Malai. 

"Dana untuk program generasi sehat dan cerdas di 7 kecamatan ini sebesar Rp6 miliar lebih, yaitu untuk program penanggulangan kemiskinan dan pendidikan, dan realisasi penyerapan anggarannya sampai November ini 100 persen," tutur Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-Des), Kabul Mustiman pada workshop koordinasi kedua (II) generasi sehat dan cerdas Katingan tahun 2016 di Gedung Pertemuan Bappeda setempat, Kamis (17/11)..

Kabul mengaku program generasi sehat dan cerdas ini sudah dua tahun berjalan. Jika tahun pertama lalu sasarannya hanya ada 4 wilayah kecamatan, namun tahun 2016 meningkat menjadi 7 kecamatan. "Harapannya tahun 2017 semua wilayah kecamatan yang berjumlah 13 kecamatan ini menjadi sasaran program ini," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda Nikodemus mewakili Bupati Ahmad Yantenglie mengatakan jika sejauh ini berbagai upaya disiapkan dan dilaksanakan pemerintah daerah kepada masyarakat Katingan dalam mewjudukan pembangunan masyarakat yang cerdas, sehat dan terbuka dengan menyediakan berbagai akses, yang disinergikan dengan program dari pemerintah pusat, yaitu generasi sehat dan cerdas (GSC).

Program generasi sehat dan cerdas di Kabupaten Katingan selama dua tahun terakhir telah berkontribusi terhadap penanggulangan kemiskinan di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Untuk menciptakan kesadaran masyarakat, maka perlu dilatih dan diberikan pelayanan optimal agar mau menjadikan pendidikan dan kesehatan sebagai kebutuhan pokok," imbuh Sekda Nikodemus. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru