Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Berharap Pembangunan Pasar Patanak Selesai Tepat Waktu

  • Oleh James Donny
  • 18 November 2016 - 06:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap Pasar Patanaj dapat selesai tepat waktu. Harapan itu ia sampaikan saat meninjau pembangunan pasar yang dibangun dari anggaran dana tugas pembantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2016, Kamis (17/11/2016).

Menurut bupati, pembangunan pasar dengan nilai Rp5 miliar di Jalan Tingang Menteng, Kecamatan Kahayan Hilir, ini dapat mengakomodasi para pedagang toko yang ada di Pasar Patanak dengan kondisi pasar lebih baik. 

Dia berharap agar pembangunan pasar lebih cepat, dan masyarakat bisa memanfaatkannya. 'Semakin cepat pelaksanaan pekerjaan, pedagang bisa secepatnya juga menempati bangunan pasar tersebut,' katanya. 

Menurutnya dengan terbangunnya pasar tersebut, Pulang Pisau akan memilki pasar yang resprentatif dan akan dapat mendorong perekonomian di Pulang Pisau.

'SKPD terkait yakni Diseperindagkop kita minta untuk terus mengawasi proyek agar selesai sesuai harapan kita semua dan para pedagang,' ujar bupati.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasai (Disperindagkop) dan UMKM Kebupaten Pulang Pisau, H Fauzi Tambang melalui Kabid Perdagangan Fitriadie mengatakan, pembangunan pasar dengan 40 blok toko dan 15 lapak ini akan berakhir pada 28 Desember 2016.

'Dari waktu yang ada, kontraktor masih ada waktu untuk segera menyelesaikan pekerjaan,' katanya.

Pihaknya kata dia tidak segan menyampaikan surat teguran secara tertulis jika progress pekerjaan lepas dari skedul. 'Saat ini pembangunan pasar tersebut tengah berjalan sesuai yang kita harapkan, dan mulai minggu pertama Desember, tinggal finishing,' katanya. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru