Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Hafid Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Karang Taruna Kalteng

  • Oleh Rafiuddin
  • 17 November 2016 - 19:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Abdul Hafid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah periode 2016-2021, menggantikan Aries Marcorius Narang. Mantan Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur itu, berjanji bekerja sungguh-sungguh menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya.

"Ini sebuah amanah dan saya akan berusaha keras bersama teman-teman membawa Karang Taruna lebih baik lagi dan berkontribusi untuk pembangunan Kalimantan Tengah," kata Abdul Hafid via telepon selularnya usai pemilihan, Kamis (17/11/2017).

Kepercayaan pengurus Karang Taruna kabupaten se Kalteng yang dipercayakan kepada dirinya tidak akan disia-siakan. Hafid yang sebelumnya merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, menegaskan, akan mengakomodir semua pihak dalam kepengurusan. Dirinya sangat siap bekerjasama dengan siapapun karena untuk membesarkan Karang Taruna harus dilakukan bersama-sama.

Dia berharap Karang Taruna Kalteng bersama Karang Taruna di 14 kabupaten/kota bisa meningkatkan peran di tengah masyarakat. Karang Taruna bersama pemerintah daerah akan berjalan bersama dalam membantu masyarakat melalui berbagai bidang.

"Karang Taruna bukan organisasi yang cuma tampil saat peringatan 17 Agustus. Banyak yang bisa dilakukan Karang Taruna untuk membantu masyarakat desa, khususnya mendorong bangkitnya ekonomi kerakyatan," katanya.

 Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Guntur Talajan berharap, kepengurusan yang baru bisa membawa Karang Taruna lebih maju lagi. Organisasi binaan pemerintah daerah ini diharapkan berperan lebih besar lagi membantu masyarakat.

"Kegiatan yang dilakukan Karang Taruna cukup luar biasa. Saya dua kali melihat kegiatan di Sampit. Program di Kabupaten Kotawaringin Timur berjalan dengan baik. Saya harap ini dilanjutkan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan kabupaten/kota lainnya," kata Guntur.

Dia berharap Karang 'Taruna terus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pasar murah dan lainnya. Guna mendorong perekonomian masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru