Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Keberadaan Bank harus Meningkatkan Perekonomian

  • 18 November 2016 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Keberadaan bank diharapkan membawa dampak positif untuk masyarakat. Di samping memudahkan untuk menabung, bertransaksi keuangan, adanya bank harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyambut baik Bank Kalteng yang membuka cabang di Tumbang Talaken.

'Tentunya keberadaan bank sangat didambakan oleh masyarakat. Mengingat saat ini kebutuhan masyarakat untuk transaksi keuangan yang cepat semakin meningkat sehingga keberadaan bank sangat penting,' kata Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong saat meresmikan kantor Cabang Pembantu Bank Kalteng di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kamis (17/11/2016) siang.

Arton menyatakan, Pemkab Gumas menyambut baik upaya dari Bank Kalteng yang telah membuka kantor cabang di Tumbang Talaken. Sehingga lebih memudahkan masyarakat di Kecamatan Manuhing dan sekitarnya menjangkau bank dan melakukan transaksi keuangan serta menabung. Disamping itu, lanjutnya, di Kantor Cabang Pembantu Bank Kalteng, juga ada anjungan tunai mandiri (ATM).

'Sudah empat tahun yang lalu sudah mengusulkan bank di Kecamatan Manuhing ini atas keinginan masyarakat. Mudahan Bank Kalteng ini bisa mengakomodir masyarakat di beberapa kecamatan. Seperti Kecamatan Manuhing, Rungan Barat dan Manuhing Raya,' cetus dia.

Pada kesempatan itu, diharapkan pula bank bisa membantu usahan masyarakat. Misalnya memberikan pinjaman berupa kredit untuk membantu usaha masyarakat, kususnya di wilayah DAS Rungan dan Manuhing. Dengan demikian, katanya, keberadaan bank benar-benar membawa angin segar dan berperan dalam meningkatkan kesejahteraan.

'Intinya pihak Bank Kalteng harus bisa menjadi mitra bagi usaha masyarakat. Sehingga apa yang kita cita-citakan selama ini dapat terwujud dengan baik,' cetus dia.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Bank Kalteng, Yosapatasi mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Serta terus berupaya menambah kantor cabang pembantu untuk melayani masyarakat. Dengan harapan keberadaan Bank Kalteng benar-benar dirasakan oleh masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

'Kalau Bank Kalteng berkembang, maka sebagian besar laba akan dikembalikan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah,' kata Yosapatasi.

Dia menambahkan, hingga keberadaan kantor Bank Kalteng di Kabupaten Gumas ada enam. Pada Desember mendatang kantor kas di Kecamatan tewah akan ditingkatkan menjadi kantor cabang pembantu dan di Tumbang Miri akan dibuka kantor cabang baru.'Kabupaten Gunung Mas salah satu daerah yang cukup besar penyertaan modal di Bank Kalteng,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru