Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Pantau Warga Katimpun agar tak Bakar Lahan

  • Oleh Rokim
  • 18 November 2016 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Gabungan pantau warga Katimpun agar tak ada pembakaran yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Meski sudah musim hujan, tim gabungan yang terdiri dari polsek, koramil, dan Manggala Agni terus memantau aktivitas masyarakat Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya yang sedang membuka lahan. 

Tim gabungan itu mendatangi lahan milik CU Betang Asi, Jumat (18/11/2016) pukul 09.00 WIB. Lahan milik perusahaan yang bergerak diusaha simpan pinjam tersebut sedang dibersihkan. Kondisi rumput dan pohon yang sudah dibersihjan telah kering krontang.

Jika dibakar akan membahayakan warga sekitar dan menimbulkan kabut asap. Karena itu, tim gabungan yang dipimpin Babinkamtibmas Polsek Pahandut,  Ade mengharapkan agar lahan yang sudah dibersihkan itu jangan sampai dibakar, tapi dibiarkan membusuk saja biar lebih ramah lingkungan. 

Saat didatangi,  tim gabungan hanya ketemu warga yang sedang menggarap lahannya yang lokasinya di samping lahan milik CU Betang Asi. Jadi oleh warga itu tim gabungan disarankan memberitahukan secara langsung kepada pemilik lahan di kantor CU Betang Asi di Jalan Tjilik Riwut Km2 Palangka Raya.  (ROKIM/N).

Berita Terbaru