Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar dan Barsel tidak Laksanakan Operasi Zebra

  • Oleh Cecep Herdi
  • 18 November 2016 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan Barito Selatan (Barsel), dua wilayah yang tak melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Telabang 2016 di Kalimantan Tengah. Di seluruh Indonesia, operasi ini  serentak digelar 16-29 November 2016. Dua wilayah itu sedang mempersiapkan pemilihan kepala daerah, 15 Februari 2017, sehingga aparat kepolisian fokus pengamanan pilkada.

"Kami tidak melaksanakan Operasi Zebra karena kami sedang melaksanakan operasi pengamanan Pilkada. Waktu operasi ini memang bentrok dengan Pilkada Kobar," ucap Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos melalui Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Jumat (18/11/2016) pagi.

Ia menjelaskan, karena sibuk mengamakankan persiapan Pilkada Kotawaringin Barat 2017, Polres Kobar terpaksa tidak bisa melaksanakan Operasi Zebra tersebut.

Sementara itu, Polda Kalteng, menurunkan sekurangnya 500 personil dalam operasi yang memprioritaskan penindakan itu. "Operasi ini memang mengedepankan penegakan hukum. Tapi Insya Allah tidak penegakan hukum, kecuali pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas korban. Kalau demikian, kita akan tindak tegas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol M Taslim Chairuddin mewakili Suroto. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru