Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pembentukan Politeknik Lamandau On Progres

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 November 2016 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Yayasan Lantang Torang yang ditunjuk Pemkab Lamandau sebagai lembaga yang mengurusi pembentukan perguruan Tinggi Politeknik Lamandau memastikan tahapan pembentukan Politeknik Lamandau on progres. Perkembangannya dinilai memuaskan setelah pihak yayasan dan Pemkab Lamandau menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Jember (Polije).

"Progresnya sudah cukup bagus, bahkan yang terbaru kami (pengurus Yayasan) telah melakukan FGD (Focus Group Discussion), 3-4 November lalu dengan pihak Polije di Jember, di antara hasilnya telah kita sepakati prodi yang nantinya akan kita angkat dan usulkan ke Dikti untuk awal pembentukan Politeknik Lamandau ini berjumlah 3 Prodi dari 7 prodi yang kita pertimbangkan sebelumnya," ungkap Ketua Yayasan Lantang Torang, H. Masrun kepada Borneonews, di Nanga Bulik, Jumat (18/11/2016).

Ketiga Prodi tersebut, beber pria yang juga menjabat sebagai Kadishutbun Lamandau itu, yakni Prodi Budidaya Perkebunan (BP) dengan strata D4, Prodi Tehnik Informatika (TI) dengan strata D3, serta Prodi Pertanian dalam arti luas atau Agribisnis peternakan dengan strata D4.

Penentuan ke tiga prodi yang nantinya akan diusulkan tersebut dipastikan telah melewati kajian akademik yang dilakukan oleh Polije, yang untuk lebih detailnya pihak Polije sendiri memastikan akan menggelar ekspose akhir dipenghujung bulan nopember ini terkait seluruh hasil kajiannya selama ini.

"Jalan untuk menuju pembentukan Politeknik Lamandau ini memang masih panjang, tapi kita pastikan bahwa progres atau perkembangannya semakin baik," katanya.

Masrun juga mengatakan, masih banyak tahapan yang harus dilalui dan segera disipakan, misalnya adalah melengkapi rencana induk, pembuatan proposal dan renstra dalam melengkapi berkas persyaratan untuk pengusulan ijin operasional perguruan tinggi Politeknik Lamandau ke Dikti, dan lain sebagainya.

"Target Yayasan dan Pemkab Lamandau tetap tidak berubah, kita berharap di tahun 2017 mendatang operasionalnya sudah kita kantongi, makanya saat ini dan kedepan kita tetap kerjakeras untuk melengkapi segenap persyaratan yang diperlukan," tandasnya. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru