Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Sei Tunggul Pulang Pisau Siap Operasional

  • Oleh James Donny
  • 18 November 2016 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Setelah meninjau, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, kondisi Pelabuhan Sei Tunggul  siap operasional. Namun yang menjadi kendala saat ini, masalah infrastruktur jalan poros provinsi yang masih dalam perbaikan. Terkait perbaikan infrastruktur jalan ruas Pulang Pisau menuju pelabuhan, yang ada di Kecamatan Kahayan Kuala tersebut, wewenang pemerintah provinsi.

'Kondisi pelabuhan sudah siap, demikian juga terminalnya serta fasilitas pendukung pelabuhan lainnya, dan kita mengharapkan kondisi jalan bagus dulu setelah itu baru kita serah terima pengelolaan pelabuhan dari pusat ke kabupaten,' kata Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo,  Jumat (18/11/2016). 

Menurutnya jika kondisi jalan sudah baik, maka pelabuhan sudah dapat dilakukan operasional, dan akan melayani penyeberangan laut dengan rute Paciran di Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur. Rute tersebut kata Bupati sudah ada MoU yang dilakukan.

Tempat terpisah hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Pulang Pisau, Rustam Ahmidie. Untuk persiapan operasional pelabuhan kedepan, melalui dinas perhubungan kata dia akan  juga menyiapkan anggaran untuk perawatan pelabuhan tersebut.

Karena kita masih belum serah terima untuk operasional, tahun 2016 kita masih belum menganggarkan untuk operasional pelabuhan . 'Sama seperti dikatakan bupati kita menunggu infrastruktur, kondisi jalan sudah bisa, baru kita diterima,' terangnya.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dipastikan akan menerima operasional Pelabuhan Sei Tunggul tersebut. 'Saat ini kita terus melakukan komonikasi dengab pihak kementerian perhubungan dan dinas perhubungan provinsi,' katanya. Namun untuk pelaksanaan operasional pelabuhan juga harus didukung dengan infrastruktur yang memadai. Sementara jalan menuju pelabuhan saat ini masih dalam peningkatan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi kalimantan tengah. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru