Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotawaringin Barat Pasang Imbauan Keselamatan Lalulintas

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 November 2016 - 00:45 WIB

BORNEONEWs, Pangkalan Bun - Satuan Lalulintas Polres Kobar melakukan kegiatan pemasangan spanduk imbauan pengamanan lalulintas di beberapa titik jalan yang dinilai rawan terhadap kecelakaan.

Materi himbauan dalam spanduk tersebut antara satu titik dengan titik lainnya berbeda-beda tergantung dengan fakta kecelakaan lalulintas  yang terjadi dilapangan, dalam aksi keselamatan tersebut Satlantas Polres Kobar menggandeng jasa raharja.

"Masing-masing titik materi himbauan yang kita pasang berbeda-beda tergantung dengan fakta laka yang terjadi dilapangan," kata Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini saat melakukan pemasangan spanduk keselamatan, Jumat (17/11/2016).

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan pemasangan titik iimbauan bukan hanya di Pangkalan Bun tetapi juga dilakukan dari Pangkalan Banteng hingga Pangkalan Bun. Terutama beberapa jalan yang kerap dijadikan ajang balapan liar oleh para remaja.

Sementara itu, banyaknya keluhan yang disampaikan terkait dengan berkeliarannya hewan ternak sapi di jalan Raya Pangkalan Bun-Kolam khususnya di Kelurahan Raja Seberang dan Mendawai Seberang, disikapi oleh Satlantas dengan menjadikan ruas jalan tersebut sebagai salah satu titik pemasangan imbauan.

Ia menegaskan bahwa sesuai aturan seharusnya hewan-hewan ternak peliharaan harus berada di dalam kandang dan dilarang berkeliaran dijalan-jalan karena berbahaya bagi kendaraan baik roda dua dan roda empat.

"Keberadaan hewan ternak di jalan raya tentu sangat membahayakan pengguna jalan sebaiknya hewan ternak sapi ini berada di dalam kandang bukan tempat terbuka, berbahaya sekali baik untuk pengendara ataupun bagi ternak itu sendiri," ujar dia.

Ia pun mengimbau dengan kegiatan aksi keselamatan berupa spanduk yang berisi himbauan ini maka kepada pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat agar mengurangi kecepatannya saat melintas dan selalu waspada terhadap keberadaan hewan tersebut.

"Dengan imbauan keselamatan tersebut pengendara saya harapkan dapat mengurangi kecepatan dan pengendara harus tetap waspada," harap Asdini. (KOKO SULISTYO/m)


TAGS:

Berita Terbaru