Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Pejabat Polres Lamandau Terkena Mutasi Promosi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 November 2016 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tiga perwira Polres Lamandau, yang selama ini mengemban tugas jabatan strategis mendapat mutasi promosi. Ketiganya, Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Bulik. Serah terima dipimpin oleh Kapolres Lamandau, AKBP Johanes Pangihutan Siboro, di Mapolres, Nanga Bulik, Jumat (18/11/2016) pukul 14.30 WIB.

Kompol Agung Wirata yang kurang lebih sepuluh bulan terakhir mengemban jabatan Wakapolres Lamandau kini pindah tugas menjadi Wakapolres Barito Selatan. Untuk itu, posisinya kini dijabat oleh Kompol Imam Riyadi, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Renmin RO SDM Polda Kalteng.

Kemudian, AKP Goy Sutanto yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim, kini berpindah tugas di Polres Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai sebagai Kapolsek Arsel. Jabatan yang ditinggalkannya kini diemban AKP Syamsurizal Prima, yang sebelumnya Panit 1 Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Sedangkan AKP Paryoto yang sebelumnya Kapolsek Bulik, kini menjadi Kasubbag Program Bagian Perencanaan Polres Lamandau. Alhasil jabatan yang ditinggalkannya dipegang Iptu. Putu Edi Wirawan, pamen yang sebelumnya merupakan Wakasubden 2 Den B Por Satbrimob Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamandau, AKBP. Johanes P. Siboro menegaskan bahwa mutasi yang berlangsung adalam hal yang wajar di tubuh Polri dalam pembinaan dan penyegaran personel. "Apalagi mutasi jabatan saat ini merupakan mutasi yang sifatnya promosi. Maka hal ini akan memberikan makna tersendiri bagi pejabat yang mendapat promosi jabatan," ungkapnya.

Bagi ketiga pamen yang meninggalkan Polres Lamandau, Siboro juga mengemukakan apresiasinya atas tanggungjawab dan torehan prestasi yang telah diukir. Selebihnya, Siboro berharap agar mutasi yang terjadi juga akan membawa dampak positif dalam pengembangan karier.

"Khusus pejabat baru, saya juga berpesan agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan anggota dan staf yang ada, serta masyarakat di wilayah hukum polres lamandau," katanya.

Dirinya juga meminta agar pejabat baru dapat segera memahami tugas pokok, institusi polri dan kebijakan strategis pimpinan polri untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat kepada polri.

"Teruskanlah apa yang telah dilakukan dan dikerjakan oleh pejabat yang lama serta lebih ditingkatkan lagi dengan kemampuan yang saudara miliki," pintanya. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru