Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Atlet Catur Kotim Ikuti Kejurprov

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 November 2016 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 12 orang atlet catur yang tergabung dalam Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kotawaringin Timur (Kotim), ikuti Kejuaran Catur Tingkat Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Tengah (Kalteng ) di Palangka Raya. 

Ketua Pengcab Percasi Kotim Junaidi mengungkapkan, Kejurprov tersebut akan berlangsung mulai Jumat (18/11/2016) hingga (22-11/2016). Pihaknya menurunkan 12 atlet untuk mengikuti kejuaraan catur tersebut.

'Jauh-jauh hari persiapan sudah kami lakukan yakni dua kali dalam sepakan, dan mudah-mudahan ini akan memberikan hasil maksimal,' ujar Junaidi, Jumat (18/11/2016). 

Untuk atlet yang dikirim mengikuti kejuaraan tersebut ada yang bertanding di kategori junior dan ada juga yang senior. Dari dua kategori itu ia sangat optimis dengan peraihan hasil positif.

Ini bukan tanpa alasan. Berkaca pada hasil Isen Mulang Cup beberapa waktu lalu, sejumlah atlet Kotim mengukir prestasi.  Ini bisa jadi motivasi untuk meraih hasil lebih maksimal lagi dalam Kejurprov tersebut. 

Junaidi juga menjelaskan, pembinaan terhadap atlet catur di Kotawaringin Timur terus berlanjut. Sejumlah program pengembangan telah diberikan kepada para atlet. Dengan itu dia berharap atlet catur, khusunya junior akan semakin banyak, dan dapat membawa nama harum daerah ini.  

Dia berharap agar olahraga catur ini semakin memasyarakat, khususnya di kalangan pelajar dan di berbagai sekolah yang ada di Kotim.

Sementara itu beberapa atlet yang akan bertarung di Kejurprov Catur Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kejuaraan tersebut.  'Persiapan untuk kejuaraan catur tingkat provinsi kali ini sudah cukup baik, mudah-mudahan hasilnya bagus,' terang Zaid, atlet catur junior Kotim. (M HAMIM/m)


TAGS:

Berita Terbaru