Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Palangka Raya Imbau Jangan Sampai Lengah Jaga Anak di Musim Hujan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 November 2016 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengingatkan masyarakat agar tidak lengah memantau anak di tengah air yang meluap akibat hujan.

Imbauan ini menyusul tenggelamnya dua bocah masing-masing di Kota Palangka Raya dan Danau Lais, Kabupaten Pulang Pisau, atau tidak jauh dari perbatasan Kota Palangka Raya.

'Masyarakat harus tetap waspada. Jangan sampai anak-anaknya lepas dari pantauan. Karena kadang-kadang anak sering bermain,' imbau Lili Warli kepada wartawan, Jumat (18/11/2016).

Selain itu, dia juga mengingatkan supaya aktifitas masyarakat di pinggiran sungai dikurangi. 'Kegiatan rutinitas di air harus dikurangi. Jangan memaksakan ketika air sedang meluap. Kalau perlu istirahat dulu,' sarannya.

Di sisi lain, dalam mengantisipasi terjadinya banjir, pihaknya juga telah menyiagakan personel penanganan meskipun dengan peralatan terbatas. Polisi juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam menanggulangi musibah banjir.

Sekadar mengingatkan, Amanda (4 tahun) warga Jalan Mendawai, Komples Sosial, Palangka Raya, tewas tenggelam  pada Jumat (11/11/2016). Awalnya, korban bermain di depan rumah pada saat ayahnya tertidur. Sedangkan ibunya sedang berjualan di Pasar Kahayan.

Korban kemudian terjatuh di tengah air yang meluap. Akibatnya korban tenggelam. Setelah dicari oleh keluarga dibantu warga setempat, korban ditemukan tapi sudah tidak bernyawa.

Kemudian pada Kamis (17/11/2016) sekitar pukul 15.30 WIB, giliran Aulia Wulandari (5) yang tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan, tepatnya Danau Lais, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

Peristiwa itu bermula ketika anak pasangan Bangjanson dan Mira sedang mandi sambil bermain dengan dua kakak sepupunya. Begitu dua kakak sepupunya pulang, mereka diduga lupa mengajak korban. Praktis, korban yang tengah mandi tanpa pengawasan langsung tenggelam ketika posisinya berada di kedalaman air. Keluar dan warga lalu melakukan pencarian. Begitu ditemukan, nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru