Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Taman Segitiga di Bundaran Pancasila Berlanjut di 2017

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 19 November 2016 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembangunan Taman Segitiga di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih belum  tuntas. Proyek yang didanai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) senilai hampir Rp5 miliar itu masih banyak kekurangan. Rencananya proyek penataan ruang terbuka hijau itu akan beranjut di tahun anggaran 2017.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar Agus Yuwono mengakui, proyek penataan ruang terbuka hijau (RTH) Taman Segitiga kawasan Bundaran Pancasila memang belum tuntas dilakukan. Anggaran yang dialokasikan pada APBD TA 2016  tidak cukup sehingga pengerjaan penataan RTH Taman Segitiga itu akan berlanjut di 2017.

Khususnya, pengerjaan taman di sisi Jalan H.M Rafi'i. Rencananya, taman di bagian sisi atau dekat jalan tersebut nantinya akan dibangun fasilitas parkir. Selain itu, pengadaan lampu taman dan penyelesaian bangunan rumah untuk petugas penjaga taman serta lantai taman yang belum terpasang, juga akan dianggarkan di 2017.

"Kalau yang di dekat Jalan Pemuda atau dekat dengan monumen Palagan Sambi, itu sudah selesai. Tapi yang di dekat Jalan H.M Rafi'i belum. Di sisi itu nanti akan dibuat tempat parkir dan di belakang pos polisi itu dibuat plasa atau ruang terbuka. Nah itu nanti akan dilanjutkan tahun 2017," kata Agus Yuwono, Jumat (18/11/2016).

Lebih lanjut Agus Yuwono menambahkan, anggaran yang dibutuhkan untuk melanjutkan penataan RTH Taman Segitiga di Bundaran Pancasila itu perkirakan Rp1,5 miliar. Anggaran itut akan dimasukkan dalam rencana kerja anggaran (RKA) Dinas PU dan akan dibahas lebih lanjut dengan pihak legislatif agar dapat teranggarkan dalam APBD TA 2017.

Menurut papan informasi di lapangan. Proyek penataan taman kota segitiga kawasan Bundaran Pancasila itu dikerjakan oleh PT Sinar Sakti Mulya dengan nilai anggaran Rp4.989.425.000. Dengan lama waktu pengerjaan proyek 150 hari kalender. Terhitung mulai 23 Juni hingga 19 November 2016. (RADEN ARYO/m)

Berita Terbaru