Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Imbau Pemerintah Kabupaten Bentuk Pusat Pelatihan Pelajar Daerah

  • Oleh M Iwanuddin
  • 19 November 2016 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menyarankan kepada pemerintah kabupaten untuk membentuk Pusat Pelatihan Pelajar Daerah (PPLD). 

Menurut Kepala Bidang Olah Raga, Disdikpora Pemprov Kalteng, Hamdan, keberadaan PPLD sangat penting bagi para atlet pelajar. Sebab mereka bisa fokus dalam berlatih semua cabang olah raga yang mereka geluti. Menurutnya, banyak para atlet di Indonesia yang meraih prestasi hingga di kancah internasional melalui PPLD.

"Kita berharap dan menyarankan agar di daerah-daerah bisa dibentuk PPLD. Agar para pelajar bisa menimba ilmu dan melatih mental mereka sehinga keluar dari PPLD sudah siap menjadi atlet profesional.

Menurutnya, saat ini hanya ada satu tempat yang dibentuk PPLD yakni di Palangkaraya.

Ia menyarankan para atlet yang ingin bergabung di PPLD saat mereka menginjak bangku kelas 3 SMP dan kelas 1 SMA. Di usia itu sangat ideal untuk melatih mental para atlet.

Dengan adanya PPLD, pihak pelatih atau orang-orang yang berkecimpung di dunia olahraga bisa meminta ke pemerintah setempat untuk menganggarkan kegiatan pelatihan di wadah tersebut.

"Kalau sudah dibentuk, baru minta anggaran agar program pelatihan para atlet bisa di laksanakan," ujarnya  (M IWANUDDIN/m)

Berita Terbaru