Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwira ILO TNI di Kinabalu Terima Kunjungan Club Offroad Se-Kalimantan

  • Oleh Budi Baskoro
  • 19 November 2016 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kinabalu - Perwira ILO TNI di Kota Kinabalu, Mayor Kav Jemmy ST. Sitorus, yang juga Pamen Kodam XII/Tanjungpura, menerima 12 orang perwakilan Club Offroad se-Kalimantan, akhir pekan lalu. Kedatangan mereka ke kantor Indonesian Liaison Officer (ILO) TNI di Kinabalu, didampingi Ketua Club 4x4 Tawau, Hanif Ahid dan rekannya Lorenzo.

Anggota Club Offroad Kalimantan menyempatkan berkunjung, di sela-sela kegiatan Borneo Safari 2016, yang diselenggarakan di Sabah, Malaysia, 30 Oktober hingga 10 November 2016. Club Offroad Kalimantan sebagai peserta, mewakili Indonesia.

Dalam Borneo Safari kali ini Kontingen Indonesia mengirimkan 20 orang peserta, terbagi dalam 10 kendaraan dari berbagai club offroad di Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan DKI Jakarta. Sebagai ketua kontingen, H. Helmi, dari club offroad Kalimantan Selatan.

Menurut Helmi kunjungan ini sebagai penyambung tali silahturahim dengan pejabat perhubungan TNI di Sabah, Malaysia. Ia mengaku, baru tahu di Kinabalu ada perwakilan TNI. 

"Tadi juga sudah dijelaskan apa saja tugas ILO TNI oleh Perwira ILO TNI. Kami sangat senang dengan sambutan hangat pihak ILO TNI terhadap kami,' tambah Helmi.

Jemmy Sitorus memberikan apresiasi kepada Club Offroad Kalimantan yang telah mewakili Indonesia ke kancah offroader internasional. Mayor Jemmy berpesan agar menjaga nama baik bangsa Indonesia, mentaati segala aturan di Sabah serta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

 'Secara adat istiadat mungkin tidak berbeda jauh dengan suku Dayak di Indonesia, namun bukan berarti kita tidak menghormati kebiasaan penduduk setempat, mengingat kegiatan Borneo Safari ini dilakukan di wilayah penduduk perkampungan di Sabah ini,' ungkap Mayor Jemmy dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Borneonews, Sabtu (19/11/2016).

Jemmy berpesan kepada Ketua Club Offroad Kalimantan untuk memperhatikan faktor keselamatan dalam perjalanan dikarenakan kondisi fisik sudah lelah. Semoga kegiatan Borneo Safari ini dapat membawa dampak positif bagi semua peserta.

Ketua Tawau 4x4 Club Sabah, Hanif Ahid menjelaskan, kegiatan Borneo Safari ini berlangsung setiap tahun dan diselenggarakan oleh Club 4x4 Sabah. Kali ini mereka mengundang berbagai club offroad dari Serawak, Brunei Darussalam dan Indonesia. 

'Kegiatannya, jelajah medan dan hambatannya, menggunakan kendaraan 4x4. Pihak panitia juga membuat kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada penduduk perkampungan di sekitar arena kegiatan,' ungkap Hanif. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru