Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Natal, PWI Kalimantan Tengah Kunjungi Wartawan Senior

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 November 2016 - 19:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang perayaan hari besar umat Kristen, Natal, panitia Natal 2016 PWI Kalimantan Tengah mengunjungi wartawan senior Kalteng, TT Suan, Sabtu (19/11/2016). Kunjungan ini merupakan rangkaian perayaan Natal 2016 yang puncaknya dilaksanakan, 17 Desember 2016.

TT Suan yang telah berusia 84 tahun, mengaku bahagia dengan kedatangan kalangan wartawan itu. Tokoh pers di Kalteng ini tak mampu lagi melanjutkan hobinya menulis.

"Biasanya walaupun sudah pensiun jadi wartawan saya tetap menulis artikel dan mengirimkannya ke koran-koran di Kalteng. Tapi sekarang saya sudah tidak kuat lagi mengetik sehingga yang bisa saya lakukan sekarang untuk mengisi waktu hanya membaca," ucap TT Suan menceritakan kehidupannya.

Salah satu tokoh yang memperjuangkan berdirinya gedung PWI di Kalteng ini juga menyebut, perkembangan media saat ini sangat pesat. Jika dulu informasi dari Kalteng hanya akan muncul dalam pemberitaan saat wartawan-wartawan dari pusat ke Kalteng, kini surat kabar sudah banyak di Bumi Tambun Bungai.

"Dulu jaman saya hanya ada 3 media di Kalteng ini, sekarang sudah banyak ya. Dulu cita-cita saya memperjuangkan adanya PWI di Kalteng karena tidak mau Kalteng menjadi anak tiri di Indonesia, tidak pernah muncul dalam pemberitaan  Padahal dalam membangun Kalteng harus lebih dahulu diawali dengan informasi yang terbuka," tutur sesepuh pers ini.

Sementara itu Limson Dedy, Ketua Panitia Natal menyebut, kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Natal PWI. "Selain mengunjungi wartawan senior. kita juga mengunjungi panti asuhan El-Ministry kemudian 17 Desember nanti diadakan Ibadah dan Perayaan Natal PWI di Luwansa," jelas Dedy. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru