Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Bulan Terakhir Reskrim Berhasil Selesaikan 96 Kasus

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 November 2016 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam 16 bulan terakhir, Reskrim Polres Lamandau berhasil menyelesaikan 96 kasus, dari 107 kasus yang ada. Sebanyak 11kasus lainnya, masih dalam proses penyelesaian. Karena itu, Kapolres Lamandau, AKBP Johanes Pangihutan Siboro, memuji Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) telah menunjukkan prestasi cukup luar biasa dalam penanganan perkara.

"Setelah kita klasifikasi, dari 96 kasus yang berhasil diselesaikan tersebut, 30 di antaranya masuk pada kategori kasus yang menonjol," kata Kapolres Lamandau, AKBP Johanes Pangihutan Siboro, saat dikonfirmasi, di Nanga Bulik, Minggu (20/11/2016).

Siboro juga menyebutkan, prestasi tersebut adalah bentuk komitmen Polres Lamandau, sebagai salah satu institusi penegak hukum profesional. Kasus menonjol yang diselesaikan itu, antara lain, urai mantan penyidik Bareskrim Polri itu, terungkapnya sejumlah kasus pembunuhan.

Lalu, tertangkapnya pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor skala besar lintas provinsi, kasus pencurian dengan pemberatan, kasus penganiyaan dengan pemberatan. Lainnya, kasus illegal logging, kasus migas dan beberapa kasus tipikor (tindak pidana korupsi) di Lamandau.

Atas prestasi Satreskrim Lamandau tersebut, AKBP JP Siboro, yang  pernah menjabat Kasubdit IV/Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalteng, ini secara khusus mengapresiasi mantan Kasatreskrim Lamandau, AKP Goy Sutanto. Goy mendapat mutasi promosi menjadi Kapolsek Arut Selatan, Kotawaringin Barat, pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 pamen di Polres Lamandau, Jumat (18/11/2016).

Menurut Siboro, AKP Goy Sutanto telah berhasil menunjukkan integritas, tanggunjawab dan profesionalismenya selama menjabat Kasatreskrim Lamandau. Karena itu, program-programnya yang positif patut dilanjutkan Kasatreskrim Lamandau yang baru, AKP Syasmsurizal Prima, yang sebelumnya Panit 1 Subdit III/Tipikor Direskrimsus Polda Kalteng.

"Mutasi promosi kepada saudara AKP Goy Sutanto saat ini menjabat Kapolsek Arut Selatan,  merupakan penghargaan atas prestasi yang ditunjukkan selama menjabat Kasatreskrim Lamandau. Selain itu, mutasi juga adalah bentuk penyegaran di organisasi Polri," terangnya.

Selebihnya, Siboro berharap agar AKP Samsurizal Prima segera beradaptasi dan menyesuaikan diri di tempat baru, serta diharapkan dapat membawa perkembangan dan kemajuan positif untuk Polres Lamandau ke depan. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru