Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuan Rumah Kapuas Barat Juara Umum Pesparawi 2016

  • 20 November 2016 - 16:33 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Tuan rumah Kapuas Barat tampil sebagai juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVI Tingkat Kabupaten Kapuas 2016. Festival yang dilaksanakan di  Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat,  17-20 November 2016 berakhir sudah, Minggu (20/11/2016).

Penabuhan Drum oleh Bupati Kapuas menandai usainya perhelatan akbar salah satu kegiatan keagamaan umat Kristiani di Kapuas, disaksikan para undangan serta seluruh peserta kontingen dari kecamatan se-Kabupaten Kapuas  yang memenuhi lapangan sepak bola Mandomai, Sabtu (19/11/2016) malam.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan, Kapolres Kapuas, Kajari Kapuas, Kasdim 1011 Kapuas, Ketua LPPD Kapuas, para Camat se-Kabupaten Kapuas, masing-masing didampingi istri. Lainnya, Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag  Kalimantan Tengah, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat, tokoh agama, masyarakat serta tokoh Pemuda.

Acara penutupan diawali ibadah dipimpin oleh Pdt Meryam Purba SE.STh, diiringi tari dari sanggar majar anak tabela dari SMA Negeri 2 Kuala Kapuas, devile masing-masing kategori. Tidak ketinggalan penampilan koor agung, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, berupa piala, piagam dan uang pembinaan serta pengundian door prize uintuk semua.     

Hasil Keputusan Dewan Juri yang dipimpin Intan Kumala, Ketua Team Juri didampingi Jecron Lubis dan Susiana Puspawati menetapkan kejuaraan dimasing masing kategori. Di antaranya, paduan suara anak-anak sebagai juara pertama Kecamatan Selat, kategori paduan suara wanita sebagai juara pertama diraih oleh Kecamatan Kapuas.

Sementara itu kategori paduan suara pria sebagai juara pertama diraih oleh Kecamatan Kapuas Barat, dan untuk kategori paduan suara remaja diraih oleh Kecamatan Selat.

Sedangkan kategori paduan suara dewasa campuran serta Yel-yel sebagai juara pertama diraih oleh Kecamatan Kapuas Barat, juara Favorit diraih oleh Kecamatan Pasak Talawang, dan sebagai juara umun diraih oleh Kecamatan Kapuas Kapuas Barat dengan nilai 1086,82, yang dinilai dari seluruh kategori.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terselenggarannya Pesparawi XVI Kapuas 2016 dengan sukses, dan juga kepada para juara, Pantia penyelanggara. Ia berterimakasih kepada seluruh peserta dan masyarakat Kapuas Barat yang mendukung penuh acara tersebut.

Dia berpesan kepada para juara agar terus berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Lamandau 2017. Kepada kontingen yang belum berhasil mendapatkan juara, dia juga berpesan agar terus berlatih agar pada Pesparawi 2019 yang akan datang dapat menjadi juara.   

Diakhir sambutanya, Bupati Ben berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kapuas agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, kebersamaan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kapuas, tanpa melihat perbedaan suku agama ras dan golongan.

'Mari kita bersatu padu, bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini, dan kepada seluruh kontingen dia juga menyampaikan selamat kembali ke daerah masing-masing' kata Ben Brahim.

Ketua Umum LPPD Kabupaten Kapuas, Andres Nuah dalam laporannya menyampaikan, hasil Musda LPPD bersama LPP Kecamatan, menetapkan pada 2019 Pesparawi Tingkat Kabupaten Kapuas dilaksanakan di Kecamatan Timpah. Mereka juga merekomondasikan kepada Bupati Kapuas, agar pada Tahun 2020 diusulkan menjadi tuan rumah Pesparawi Kalimantan Tengah. Lalu, memohon agar Pemkab Kapuas segera memprogramkan pembangunan Kantor Seretariat LPPD Kapuas, mengingat sampai saat ini LPPD Kapuas belum memiliki kantor, sedangkan tanahnya sudah tersedia.

Di akhir laporanya dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas  serta semua pihak yang mendukung sepenuhnya kegiatan Pesparawi XVI Tingkat Kabupaten Kapuas 2016, sehingga acara  dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar. (DJEMMY  NAPOLEON/N).

Berita Terbaru