Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Balai Riam Tangkal Radikalisme dengan Sosialisasi

  • Oleh Norhasanah
  • 21 November 2016 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara '  Polres Sukamara melalui Polsek Balai Riam terus melakukan sosialisasi menangkal faham radikal di lingkungan masyarakat. Kali ini kepada seluruh warga Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, dengan harapan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antarwarga.

'Karena di Kecamatan Balai Riam ini dihuni berbagai suku, maka setiap kegiatan akan selalu kita  libatkan dengan  tujuan menjalin silaturahim agar hubungan baik sesama suku tetap terjaga,' kata Kapolsek Balai Riam, Iptu J. Silaban saat dihubungi melalui telepon, Minggu (20/11/2016).

 Silaban mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan pemahaman tentang bahayanya radikal di tengah masyarakat dengan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan semua komponen masyarakat seperti tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala  suku Bugis dan Suku lainnya yang ada di Kecamatan Balai Riam.

Menurut dia terjalinnya hubungan baik disetiap elemen masyarakat maka hal apapun yang mengancam kesetabilan nasional dan keutuhan bangsa dapat diatasi secara bersama-sama. Serta adanya hubungan baik itu pula mebuat wilayah Kabupaten Sukamara menjadi damai, nyaman dan tentram.

'Kita berharap dengan adanya  perbedaan ras, agama, cultur dan perbedaan lainnya masyarakat Kecamatan Balai Riam selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang dasar 1945' pinta Kapolsek Balai Riam.

Salah satu cara agar kebinekaan di Kecamatan Balai Riam terjaga maka pihaknyapun menggelar giat apel dengan pengucapan ikrar Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai yang ikuti sebanyak 200 orang dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan pelajar. 

'Dengan apel itu kita harapkan jalinan persaudaraan ini tetap terjaga dengan baik hingga kapanpun' tutur iptu J. Silaban. (MG-13/N).

Berita Terbaru