Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bongkar Muat di Badan Jalan Kotawaringin Barat masih Marak

  • 20 November 2016 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aktivitas bongkar muat truk angkutan barang masih marak di Jalan Utama Pasir Panjang, Desa Pasir Panjang, dan Jalan Matnoor, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Tentunya hal ini sangat membahayakan dan mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan lainnya, karena kelakuan sopir truk yang seenaknya parkir dan bongkar muat di badan dan bahu jalan.

"Sangat membahayakan pengguna jalan lainnya, karena aktivitas bongkar muat yang memakan badan jalan membuat pengguna lainnya harus berhati-hati karena jalan menjadi sempit," beber Kepala Dishubkominfo Kotawaringin Barat, Petrus Rinda, di Pangkalan Bun, Minggu (20/11/2016).

Karena maraknya bongkar muat di jalan, lanjut Petrus, membuat jalan rusak, padahal belum lama ini jalan tersebut sudah mendapat perbaikan. "Padahal baru saja di cor, sudah mulai pecah-pecah," ungkapnya.

Petrus menjelaskan, mengenai solusi bongkar muat, saat ini pihaknya akan melakukan studi lokasi terminal bongkar muat di daerah Pangkalan Lima. Sehingga truk angkutan barang dari Sampit dan dari Pelabuhan bisa melakukan bongkar muat di sana.

"Di Desa Sungai Kapitan itu ada juga terminal bongkar muat, kita sambil mempelajari juga lah, tapi saya tidak mengetahui itu punya siapa," tandasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu, apabila memang ada tindakan pelanggaran hukum, maka pihaknya akan memperingatkan terlebih dahulu, sebelum pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan.

"Dan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk hal tersebut," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru