Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Explore Exsotica Of Central Kalimantan

  • Oleh Uriutu
  • 21 November 2016 - 12:19 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan -  Anggota DPRD Barito Selatan dari Partai Demokrat, Idariani sangat menyayangkan, karena yang hadir dalam Pagelaran Explore Exsotica Of  Central Kalimantan, 19-20 November 2016 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, hanya sebagian kabupaten di Kalteng. Semestinya 13 kabupaten dan satu kota turut berpartisipasi dalam acara ini.

"Karena, semua daerah di Kalteng bisa memamerkan budaya dan masing-masing produk unggulannya, sehingga bisa menarik wisatawan berkunjung ke daerah masing-masing. Ke depan kita berharap semua kabupaten di Kalteng bisa berpartisipasi dalam mengikuti pagelaran budaya dan pameran produk unggulan daerah masing-masing,' harap Idariani kepada Borneonews, di Jakarta, Senin (21/11/2016). 

Pagelaran Explore Exsotica Of  Central Kalimantan, 19-20 November 2016 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, ke depan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kalimantan Tengah. Festival itu bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai beragam seni budaya tradisional Barito Selatan yang khas, unik dan menarik.

'Kegiatan ini dimaksud untuk memamerkan potensi budaya agar dapat dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara,' kata Idariani. 

Selain itu, lanjut dia, hal ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata kedaerah kalimantan, khusunya bagi Kalteng. Karena ini semua merupakan salah satu sarana promosi kepariwisataan yang efektif bagi kalimantan. 'Karena dalam kegiatan ini ditampilkan pentas seni dan budaya dan pameran produk unggulan, kerajinan dan kuliner untuk masing-masing daerah,' jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barito Selatan, H Raden Sudarto mengatakan, Barsel akan selalu berpartisipasi dalam mengikuti event semacam ini. 'Sebab lewat kegiatan ini kita bisa menampilkan beragam potensi dan wisata daerah kita Barito Selatan agar lebih dikenal oleh masyarakat. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru