Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Sintang Terima Enam Pucuk Senjata Api dari Warga

  • Oleh Budi Baskoro
  • 21 November 2016 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya -  Kodim 1205/Sintang telah menerima enam pucuk senjata api, yang diserahkan warga secara sukarela, Senin (21/11/2016). Senjata diserahkan oleh Apong Manja, Kepala Dusun Mengkirai, Kayan Hilir, Kabupaten Sintang.

"Senjata tersebut bukan milik Kadus Apong sendiri. Namun, dari warga yang telah secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan jenis lantak kepada Kadus Mengkirai itu, lalu diserahkan kepada anggota Kodim Sintang, Serma Edy dan Serda Didik, 18 November 2016," kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, Senin (21/11/2016).

Kapendam Tanjungpura mengapresiasi apa yang dilakukan Kadus Mengkirai, ini patut dicontoh bagi masyarakat, khususnya yang memiliki senjata api rakitan, apalagi tidak memiliki surat izin. Bila memiliki senjata api bisa dikenakan undang-undang kepemilikan senjata tanpa izin, senpi rakitan juga berbahaya bagi lingkungan sekitar. 

"Sudah banyak contoh kasus, kejadian salah tembak bahkan berhujung korban jiwa," jelasnya.

Untuk barang bukti, sebanyak enam pucuk senjata api rakitan jenis lantak, sementara sekarang diamankan di gudang senjata Kodim 1205/Sintang, tambah Kapendam XII/Tpr. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru