Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Ajak Siswa Perangi Narkoba

  • 21 November 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengajak para pelajar memerangi narkoba. Seluruh siswa di Kabupaten Kapuas, harus berperan aktif memberantas peredaran dan penggunaan narkoba, minuman keras serta obat-obat terlarang jenis psikotropika.

"Mari kita bersama-sama perangi narkoba,karena sangat berbahaya dan akan merusak masa depan. Karena itu, narkoba harus diperangi, karena kalian aset bangsa yang paling berharga." tegas Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat, saat menyampaikan sambutan saat kembali menjadi Pembina Upacara pada apel Senin, kali ini di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kuala Kapuas, Jalan Pemuda Km.3,5, Kuala Kapuas, Senin (21/11/2016) pagi.

SMK  Negeri 3 Kuala Kapuas untuk pertama kali menerima siswa pada 1989 dengan jumlah siswa pada tahun 2016 sebanyak 613 orang, tenaga guru/pengajar sebanyak 61 orang dan Tata Usaha 7 orang.  

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengajak seluruh siswa siswi yang ada di Kabupaten Kapuas khususnya siswa SMK Negeri 3 Kuala Kapuas untuk ikut berperan aktif memberantas peredaran dan penggunaan narkoba, minuman keras serta obat-obat terlarang jenis pisotropika.

Dia juga menyampaikan rasa bahagia dan bangganya terhadap SMK Negeri 3 Kuala Kapuas yang begitu bersih dan rapi, ini merupakan bukti peran Bapak Ibu Guru dan siswanya sangat baik, ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan, katanya.

Dia juga memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh siswa untuk selalu rajin belajar, baik perseorangan maupun berkelompok. Ben memberikan contoh, dia anak seorang petani miskin dari desa terpencil, tetapi dengan semangat dan tekad tinggi serta bekerja keras, akhirnya bisa seperti sekarang.

'Jangan sia-siakan kesempatan serta kepercayaan yang diberikan orang tua kepada kalian untuk belajar menuntut ilmu,  karena kalianlah  yang menjadi penerus dan pemimpin Bangsa dan Negara ini di masa yang akan datang, hayati dan amalkan janji siswa, kasihi sesama teman dan sesama pelajar sekolah lainya agar tidak ada perkelahian antar pelajar' kata Ben Brahim.    

Selesai Upacara Bupati Kapuas menyerahkan bola voly dan net kepada Kepala Sekolah SMK Negeri-3 Kuala Kapuas Muhammad Amin Hi Ambotuwo serta bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Vitrianson meninjau sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar, baik jalan lingkungan, perumahan guru, asrama pelajar maupun ruang belajar mengajar.

Dalam peninjauan tersebut nampak Bupati sangat serius memperhatikan apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi oleh sekolah,  dengan memerintahkan Kepala Sekolah untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun dengan Dinas terkait. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru