Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Miras Sering Kucingan-kucingan dengan Petugas

  • 21 November 2016 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan operasi terhadap para penjual minuman keras. Namun, selama ini para penjual miras sering kucing-kucingan dengan petugas. Perlu kerja sama masyarakat dengan Satpol PP untuk memberantas miras. Warga yang mengetahui lokasi penjual miras, agar melaporkannya kepada Satpol PP.

"Sering kali informasi dari masyarakat soal miras itu benar. Maka adanya laporan juga langsung kita tindaklanjuti untuk melakukan operasi. Tentu sebagian besar miras yang kita dapat langsung sita," kata Kasi Operasi Satpol PP Kobar, Supiansyah, di Pangkalan Bun, Senin (21/11/2016).

Bahkan, pihaknya juga berjanji melakukan operasi terus para penjual miras di Kobar. Banyak yang menjual secara diam-diam kepada masyarakat secara luas. Bahkan miras juga dioplos dengan minuman berenergi untuk mengelabuhi petugas. "Sekarang ini miras jenis arak kadang dioplos dengan minuman energi ditaruh dalam botol. Tapi kita berusaha mencari ketika ada laporan warga. Sehingga kita tidak dikelabuhi begtu saja," ujarnya.

Termasuk operasi yang dilakukan juga sampai ke hotel-hotel berbintang. Ada indikasi hotel di Pangkalan Bun juga ikut menjual miras dan pihaknya juga tidak pandang bulu soal hal tersebut. "Kalau urusan miras kita tidak pandang bulu, semuanya bakal kita sikat. Kami diberi tugas oleh Bupati untuk memberantas miras di Kobar," bebernya.

Peredaran miras sendiri sering disalahgunakan. Sehingga membuat mabuk dan banyak yang melakukan aksi kriminal karena terpengaruh miras. Untuk itu miras harus diberantas.

"Tidak hanya para penjual. Tapi juga pembuat arak juga kita amankan apabila kedapatan saat patroli. Kadang pembuatanya jauh dari kota dan dilakukan diam-diam di dalam hutan," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru