Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sembilan Perwira Polres Kotim Jalani Serah Terima Jabatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2016 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sembilan perwira yang bertugas di jajaran Polres Kotawaringin Timur melakukan serah terima jabatan, di Sampit, Senin (21/11/2016). Mereka selama ini bertugas sebagai Kapolsek Ketapang, Kasat Pol Air, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM), Kapolsek Jaya Karya, Kasat Binmas, Kapolsek Antang Kalang, Kapolsek Cempaga Hulu, dan Kapolsek Mentaya Hulu.

"Mutasi jabatan ini salah satu upaya penyegaran organisasi pada sumber daya manusia, aspek pembinaan kesatuan, dan pembinaan karir bagi para perwira. Yang pasti untuk meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan bagi masyarakat,' ujar Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan, usai memimpin sartijab, Senin (21/11/2016). 

Untuk sembilan perwira itu, Kapolsek Ketapang yang sebelumnya dijabat Kompol Rio Alexander Panelewen kini digantikan oleh Edia Sutanta. Kapolsek Jaya Karya yang sebelumnya diduduki Iptu Azmi Halim Perdana diganti oleh Iptu Irfan Moch Nur Ali Reza. Sedangkan Kapolsek Cempaga Hulu Iptu I Gede Suamaryasa digantikan oleh Ipda Rachmat. 

Sedangkan untuk Kapolsek Antang Kalang yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Rahmat digantikan oleh Iptu Afif Hasan. Untuk Kapolsek Mentaya Hulu yang dijabat Iptu Afif Hasan digantikan oleh Iptu Saifullah. Selain itu untuk jabatan Kasat Pol Air yang sebelumnya diduki AKP Yudi Permadi digantikan oleh AKP Andreas Alex Danan. 

Sementara Kapolsek KPM yang dijabat Rizki Hidayat kini dijbat oleh Iptu Triyono Raharja. Adapun Kasat Binmas dijabat oleh AKP Moch Kusaini, yang sebelumnya dihabat oleh AKP Hendrik Tortet.

Dengan adanya mutasi ini, Hendra berharap agar pekerjaan para perwira sebelumnya bisa dilaksanakan dengan baik. Karena saat ini tuntutan masyarakat cukup tinggi, dan masih banyaknya keluhan serta komplain dari masyarakat yang terkadang tidak mau tahu dengan segala keterbatasan sarana prasarana yang ada pada polri.

'Namun semua itu harus disikapi dengan arif dan bijaksana, yakni dengan niat ibadah,dan tugas tetap kita laksanakan dengan penuh ketulusan serta keikhlasan,'  ungkap Hendra.

Hendra jugamengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama atas kinerja dan dedikasinya selama ini.  'Terimakasih untuk kinerja dan inovasi untuk kemajuan Polres Kotim. Semoga pengalaman selama bertugas disini dapat dijadikan bekal dan saya yakin saudara dapat sukses serta mudah menyesuaikan diri ditempat yang baru, kemudian saya ucapkan selamat bergabung kepada perwira yang baru, saya menaruh harapan besar dalam rangka meningkatkan situasi kondusif diwilayah hukum Polres Kotim,' kata Hendra. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru