Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kompol Zepni Aska Jadi Wakapolres Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 22 November 2016 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kompol Zepni Aska, yang sebelumnya Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Murung Raya mendapat promosi sebagai Wakapolres Murung Raya. Hal itu berdasarkan keputusan Kapolda Kalimantan Tengah Nomor: Kep/475/XI/2016 Tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda kalteng.

Tidak hanya Wakapolres Mura yang berubah, posisi strategis lain di lingkungan Polres Mura setelah adanya keputusan Kapolda tersebut juga bergeser, seperti Kasat Reskrim Mura, Kabag Ops Mura serta Kapolsek Sumber Barito pun diisi oleh pejabat baru.

Berdasar hasil keputusan Kapolda tersebut, pihak Polres Mura langsung ditindaklanjuti dengan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di halaman Polres Mura Jalan Bhayangkara, Selasa (22/11).

Adapun perwira serta jabatan baru di lingkungan Polres Mura yang bergeser adalah AKP Benito Harleandra, dengan jabatan lama Kasat Rekrim Polres Mura, kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Barito Utara (Barut).

Pengganti Kasat Reskrim Mura yang baru adalah AKP Krisisti Artantyo Oktoberna yang dahulunya sebagai Panit I Unit II subdit I Dit Resnarkoba Polda Kalteng.

Untuk Kompol M. Fadli, yang sebelumnya sebagai Wakapolres Mura, sekarang menjadi Penyidik Madya Ditresnarkoba Polda Kalteng. Selanjutnya AKP M. Amirudin yang dahulunya sebagai Kapolsek Arus Selatan Polres Kobar, kini ditugaskan sebagai Kabag Ops Polres Mura.

Sementara itu, Iptu H.Rasyid yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sumber Barito Polres Mura, kini dipercayakan sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres Barito Utara. Pengganti Kapolsek Sumber Barito adalah Ipda Sabar Wibawa yang sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Dusun Tengah Polres Barsel.

Dalam amanatnya pada kegiatan Sertijab tersebut, Kapolres Mura, AKBP Andy Rumahorbo mengingatkan dengan adanya pergantian jabatan ini membuktikan posisi atau jabatan dalam ringkungan Polri selalu bersifat dinamis dan diminta agar perwira yang sekarang menjabat jabatan baru untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.

"Pergeseran jabatan seperti ini merupakan sesuatu yang lumrah dilakukan di lingkungan Polri dengan tujuan untuk memberikan penyegaran. Kepada pejabat lama yang sudah mengabdi di Polres Mura saya ucapkan terima kasih dan saya minta untuk lebih mengabdi dilingkungan baru," ungkap Andy. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru