Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mugeni Tegaskan Jangan Bawa Masalah Ahok Ke Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 23 November 2016 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Mugeni menegaskan, kepada masyarakat dan para elit poltik  di wilayahnya, agar tidak mengait-ngaitkan permasalahan yang terjadi pada Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama dengan  proses Pilkada Barsel 2017. Apa lagi jika itu hanya mengundang munculnya isu SARA.

"Saya sangat tidak menginginkan, jika selama proses pilkada Basel ini, ada para elit politik yang mengait-ngaitkan  dengan masalah  Ahok atau mengembangkan  isu SARA. Sebab kedua paslon  yang  menjadi kontestan  di Pikada  Barsel  nantinya  sama-sama ada muslim dan  non-muslimnya," ungkap  Mugeni, kepada Borneonews,  di Buntok ,Selasa (22/11/2016).

Dia berharap, kepada masyarakat dan para elit politik,  di luar hal-hal obyektif  soal pemilihan pemimpin Barsel tersebut, tidak dikait-kaitkan  dan  dikembangkan dengan berbbagai  isu sara. Se baiknya fokus pada kemampuan, komitmen, kompetensi  dan berbagai program yang dibuat oleh kedua paslon terhadap perkembangan Barsel ke depannya.

"Yang jelasnya, jangan menyeret pada persoalan yang tidak ada hubungannya dengan kompetensi pasangan bersangkutan, Karena  jika isu-isu SARA itu dimunculkan di Barsel, malah akan memberi dampak merugikan dan  membuat keresahan baru, serta menciptakan suasana tak kondusif di tengah masyarakat kita,' imbuhnya.

 Mugeni juga mengakui, masyarakat di daerah yang berjuluk  Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini mayoritas adalah masyarakat berpenddikan. Artinya  tentu bisa membedakan mana yang lebih baik mendapat dukungan untuk menentukan  nasib Barsel  dengan tidak harus menjelekkan salah satu pasangan.

 "Sekali lagi kami ingatkan, tidak perlu mengembangkan isu-isu yang tidak ada hubungannya dengan Pilkada.  Lebih baik kita sama-sama menciptakan situasi yang aman, damai, harmonis dan kondusif untuk mensukseskan Pilkada Barsel,' tutup Mugeni.(LAILY MANSYUR/m.

Berita Terbaru