Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ormas dan OKP di Katingan Deklarasi Generasi Emas Anti Narkoba, Sabtu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 November 2016 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kabupaten Katingan bakal menggelar seminar dan deklarasi Generasi Emas Anti Narkoba 2016. Mereka, PHBK, BNK, Karang Taruna, dan Pemuda Muhammadiyah. Kemudian Garda Pemuda Nasdem, SPP/R GKE, Hapakat, Pemuda Perindo, serta Gamki Kabupaten Katingan.

"Rencananya seminar dan deklarasi generasi emas anti narkoba Kabupaten Katingan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 26 November 2016," sebut Sekretaris panitia, Surya Melki kepada Borneonews, Rabu (23/11).

Seminar bakal dilaksanakan di Gedung Selawah Jalan Garuda II Komplek Kantor Bupati Katingan. "Acaranya akan dilaksanakan mulai jam 7 pagi dan dirangkai dengan program bupati mengajar," sebut Melki.

Sedangkan nara sumber dalam acara seminar itu, pertama Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sakariyas, Kapolres Katingan, dan aktivis anti narkoba nasional dari Manado.

Sedangkan pesertanya adalah terdiri dari pelajar mulai tingkat SMP, dan SMA sederajat serta mahasiswa yang ada di Kasongan dan sekitarnya.

Menurut Melki acara seminar dan deklarasi generasi emas anti narkoba dilatarbelakangi ssebagai wujud keprihatinan dan kepedulian generasi muda Katingan lintas OKP terhadap maraknya dan semakin merajalelanya peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Katingan.

Melki mengatakan jika pencegahan dan perlawanan terhadap peredaran narkoba tidak boleh hanya dibebankan kepada aparat kepolisian atau BNN saja, namun harus dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

"Harapan kami acara ini akan memberikan dampak positif bagi masa depan generasi muda Kabupaten Katingan," imbuh Surya Melki. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru