Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PJ Bupati Barsel Tinjau Kesiapan Jenamas Hadapi Pilkada

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 23 November 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Mugeni didampingi sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungannya, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jenamas, Rabu (23/11/2016).

Tujuannya, selain bersilaturrahmi dengan warga setempat, Mugeni ingin melihat langsung jalannya pemerintahan di Kecamatan Jenamas, terutama dalam melayani masyarakat di wilayah itu. Tidak terkecuali, sejauh mana kesiapan untuk menghadapi Pilkada serentak 2017, baik dari pihak kecamatan Jenamas, aparat terkait, hingga masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan, pelaksanaan Pilkada adalah bagian dari kegiatan yang melibatkan pemerintah, partai politik, aparat keamanan dan masyarakat. Maka dari itu pintanya, selama proses itu berlangsung kiranya jangan sampai ada di antaranya yang merasa dirugikan. Artinya, bagi yang telah mendapatkan tugas terkait pelaksanaannya, agar dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsinya.

"Laksanakan tugas itu dengan penuh tanggungjawab. Jangan ada kesan dalam pelaksanaannya nanti, yang kalah harus dimenangkan atau sebaliknya, yang menang malah dikalahkan," ucap Mugeni.

Ia juga menekankan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat untuk tidak ikut politik praktis. Karena, jika itu terjadi, tentu akan berpengaruh besar terhadap tugas pokoknya, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat

"Kami akan berikan sanksi tegas bila ada PNS yang berani ikut- ikutan dalam politik prakatis. Dan jika memang ingin jadi politikus, sebaiknya jangan jadi PNS," tegasnya. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru