Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Flamboyan Bawah Bakal Jadi Saksi Pelantikan Haji Ruslan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 November 2016 - 06:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pelantikan H Ruslan AS  sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Tengah dan jajarannya bakal digelar di arena terbuka. Ini atas permintaan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) yang bakal hadir untuk melantik. Kawasan Flamboyan Bawah Palangka Raya dipilih bakal jadi tempat pelantikan nakhoda baru partai berlambang beringin Kalteng ini.

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng terpilih H Ruslan AS melalui Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Partai Golkar Provinsi dan syukuran HUT Golkar ke 52 tahun 2016, Subandi mengatakan, DPD Partai Golkar akan melakukan pelantikan pengurus baru yang akan digelar pada 27 November 2016.

Pelantikan tidak dilaksanakan di hotel atau gedung, kata Subandi, karena partai tersebut ingin lebih dekat dengan masyarakat, sesuai jargon partai 'Suara Golkar Suara Rakyat'. Pemilihan lokasi ini membuat berbeda dengan partai lainnya yang biasanya memilih di gedung atau hotel.

'Hal ini juga yang membuat berbeda dengan lainnya antara gaya Pak Setnov dengan ketua umum sebelumnya. Pak Setnov ini suka kegiatan di tempat terbuka yang tak berjarak dengan rakyat,' ucap Subandi didampingi sekretaris terpilih DPD Golkar Suhartono Firdaus, Bendahara DPD Golkar Fairid Nafarin dan sejumlah pengurus, Rabu (23/11/2016).

Subandi menjelaskan, banyak rangkaian kegiatan yang mengiringi rencana pelantikan kepengurusan DPD Golkar Provinsi Kalteng di bawah kepemimpinan Ruslan AS tersebut. Yang sudah dilakukan dua hari lalu adalah kegiatan donor darah. Sebelum melantik pada siang hari, Setnov diagendakan blusukan ke Pasar Besar Palangka Raya berlanjut menyeberangi sungai ke Pahandut Seberang untuk berdialog dengan petani keramba ikan.

'Kita jajaran  panitia pelantikan telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menjaga ketat lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat lokasi pelantikan yang berada dekat dengan Sungai Kahayan. Apalagi kita mengundang seluruh masyarakat yang mau hadir ke acara pelantikan tersebut,' urainya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Golkar Kalteng Suhartono Firdaus mengatakan, kehadiran Setnov di Kalteng adalah giliran yang ke-28 dalam rangka melantik kepengurusan. Setiap pelantikan yang dilakukan, sebut Firdaus, Setnov yang mantan Ketua DPR RI ini selalu mengarahkan agar tempat kegiatan di ruang terbuka.

'Setnov selalu minta begitu, di ruang terbuka saja agar dekat dengan rakyat. Dari 28 provinsi yang sudah didatangi dalam rangka melantik, selalu di ruang terbuka. Nah, nantinya kegiatan Partai Golkar di Kalteng ke depan juga akan kami lakukan di ruang terbuka,' katanya.

Terkait pengamanan kegiatan agar berjalan tertib dan lancar, Firdaus juga menurunkan organisasi sayap Partai Golkar untuk membantu pengamanan di lokasi pelantikan. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru