Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SD ini Bakal Senam Masal Hari Aksara

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 November 2016 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) dari beberapa sekolah di Kota Palangka Raya berkumpul di halaman kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (24/11/2016) pagi. Antara lain SDN -4 Menteng, SDN-5 Menteng, dan SDN Percobaan. Mereka latihan senam massal menghadapi kegiatan besok.

Kehadiran murid SD ini sudah kesekian kali. Karena sebelumnya sudah beberapa kali ratusan anak-anak berbagai sekolah itu dihadirkan untuk latihan. Beberapa guru dan pelatih pun dilibatkan mendampingi mereka. Nantinya mereka akan membawakan tarian 'Anak Kalteng Cerdas dan Ceria'.

Berdasarkan agenda, Jumat (25/11/2016) berlangsung upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-51 dan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Kalteng 2016. Ratusan anak akan menari massal pada acara tambahan usai upacara bendera sebagai acara inti, selesai dilaksanakan.

'Latihan pagi ini merupakan tahap gladi bersih. Sebelumnya sudah beberapa kali latihan di tempat ini juga. Jadi hari ini difinalkan semua urutan acara,' terang seorang panitia penyelenggara kepada Borneonews di lokasi Gladi.

Selain tarian massal anak SD, ada beberapa acara tambahan lainnya. Sejumlah siswa SMP dari beberapa sekolah juga dihadirkan dalam gladi bersih pagi tersebut. 

Gubernur Inspektur upacara

Kepala Bagian Protokol Setda Kalteng Agus Siswadi menuturkan, jika tidak ada perubahan agenda, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran akan memimpin langsung upacara bendera dalam rangka peringatan dua hari besar yang dirangkai sekaligus tersebut.

Sugianto juga dijadwalkan ikut melakukan penyerahan penghargaan dan penyerahan Taspen bagi aparatur sipil negara (ASN) purna tugas lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru