Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLH Kotawaringin Barat Inisiasi Generasi Peduli Lingkungan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 24 November 2016 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menginisiasi generasi peduli lingkungan dan upaya tersebut diaplikasikan dalam berbagai kegiatan yang melibatkan pelajar.

"Untuk menciptakan Kabupaten Kotawaringin Barat yang bersih maka kami menginisiasi generasi peduli lingkungan dalam hal ini kami melibatkan pelajar," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Fahrizal Fitri Kamis (24/11/2016).

Ia menjelaskan, pelibatan pelajar dalam menciptakan generasi peduli lingkungan dituangkan dalam kegiatan yang dihelat oleh BLH seperti duta lingkungan, kontes baju daur ulang dan sekolah adiwiyata yang pelaksanaan kegiatan tersebut melalui anggaran yang disediakan setiap tahunnya.   

Pihaknya pun tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi tentang lingkungan maupun pemanfaatan sampah menjadi bahan yang bermanfaat dan ia berharap dengan sosialisasi itu nantinya para pelajarpun mengkampanyekan kembali tentang pemanfaatan sampah, yang selama ini sampah tidak ada nilainya, kini sampahnya pun bisa dimanfaatkan.

Dia mengakui, saat ini masyarakat Kotawaringin Barat telah menyadari betapa pentingnyanya kebersihan dilingkungannya, dan hal itu sebagai bukti kecintaan masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungannya. Sementara itu saat ini Kabupaten Kobar merupakan kota Adipura, karena selama 10 tahun berturut turut Pemerintah pusat memberikan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan dan penghargaan adipura bukan semata mata sebuah sebagai penghargaan biasa, melainkan mampu menggugah kecintaan masyarakat terhadap lingkungan.

"Adipura bukan hanya sebagai penghargaan atas kebersihan kota Pangkalan Bun, tetapi lebih jauh diharapkan masyarakat khususnya generasi muda akan lebih peduli terhadap lingkungan, sebab penghargaan adipura sebagai acuan semangat dalam menciptakan lingkungan yang bersih,nyaman dan asri," kata Fahrizal Fitri. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru